Kesehatan

6 Manfaat Salat Tarawih bagi Kesehatan, Bisa Menguatkan Jantung

Liputan76 – JAKARTA – Manfaat salat tarawih bagi kemampuan fisik sangat beragam. Salat tarawih adalah salah satu ibadah sunnah yang dimaksud dilaksanakan pada bulan Ramadan. Di mana umat Islam beribadah secara berjamaah dengan melakukan salat tambahan pasca salat isya.

Meskipun kegunaan utama salat tarawih adalah spiritual dan juga keagamaan, namun ada juga faedah kebugaran yang dapat didapat dari pelaksanaannya. Praktik ini terbukti mampu memberikan beberapa orang faedah tambahan bagi kondisi tubuh fisik lalu mental.

Mafaat kebugaran yang dimaksud berasal dari pergerakan salat yang tersebut berulang seperti ruku juga sujud. Di mana individu bisa saja memperoleh khasiat dari salat tarawih ini dengan melakukannya secara khusyuk dan juga penuh penghayatan.

Manfaat Salat Tarawih bagi Kesehatan

Lantas apa sekadar khasiat salat tarawih bagi kesehatan? Ini adalah daftarnya dilansir dari Gulf News, Selasa (12/3/2024).

1. Aktivitas Fisik

Salat tarawih melibatkan pergerakan tubuh yang digunakan berulang-ulang seperti ruku, sujud lalu berdiri. Sehingga dapat memberikan latihan fisik yang dimaksud baik, teristimewa bagi merek yang digunakan menjalankannya dengan khusyuk dan juga penuh perhatian.

2. Kardiovaskular

Gerakan di salat tarawih dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah serta menguatkan jantung. Aktivitas fisik ini dapat membantu di menjaga kondisi tubuh kardiovaskular.

3. Fleksibilitas

Gerakan yang dijalankan pada salat, teristimewa ruku dan juga sujud, dapat membantu meningkatkan fleksibilitas otot kemudian sendi.

Related Articles

Back to top button