Teknologi

6 Kesulitan Windows 11 Paling Mengganggu juga Cara Mengatasinya!

Liputan76 – Sama seperti sistem operasi apa pun, Windows 11 terkadang mengalami masalah. Mulai dari sesuatu yang mudah hingga kompleks yang dimaksud dapat memperlambat kinerja seluruh komputer.

Masalah yang mana dialami Windows 11 memiliki faktor yang beragam. Terkadang, masalahnya mungkin saja disebabkan oleh gangguan atau kecacatan pada file komputer. Kasua lain kemungkinan besar mengharuskan pengguna memperbarui driver.

Untungnya, beberapa kesulitan bisa saja ditangani dengan mudah. Berikut ini enam permasalahan Windows 11 yang mana paling umum juga cara memperbaikinya:

1. Mulai ulang PC

Memulai ulang komputer adalah cara mudah untuk mengatasi sejumlah gangguan sementara pada sistem. Jika pengguna mulai mengalami masalah, pastikan untuk memulai ulang PC Windows 11 untuk mengamati apakah tindakan yang dimaksud menyelesaikan masalah.

2. Perbaiki kinerja Windows 11 yang digunakan lambat

Jika pengguna baru beralih ke Windows 11 atau bahkan telah menggunakannya selama beberapa waktu dan juga sekarang mulai mengalami kesulitan kinerja, pengguna dapat mencoba membersihkan perangkat penyimpanan dengan mengosongkan ruang.

Tindakan ini kerap kali dapat menyelesaikan kesulitan umum yang mana terjadi pada Windows 11. Salah satu cara mudah untuk mengosongkan ruang adalah dengan menghapus file sampah dari Windows 11.

Alternatifnya, apabila pengguna baru belaka menginstal Windows 11, tunggu beberapa hari agar sistem dapat menempatkan semua file.
Terkadang Windows memerlukan waktu untuk mengatur semuanya dengan lancar.

3. Permasalahan WiFi

Jika WiFi tiada berfungsi sebagaimana mestinya, pengguna dapat melakukan troubleshoot pada WiFi untuk mencari tahu di area mana letak masalahnya.

Jika koneksi Ethernet tidaklah berfungsi, pengguna bisa jadi beralih ke WiFi atau melakukan troubleshoot Ethernet di tempat Windows 11.

Ilustrasi laptop Windows. [Unsplash/Windows]
Ilustrasi laptop Windows. [Unsplash/Windows]

4. Perbarui Windows dan juga program perangkat lunak

Saat sistem operasi baru dirilis, pengembang perangkat lunak lalu program terus memperbarui aplikasi mobile untuk memberikan pengalaman yang tersebut tambahan lancar dengan pembaharuan yang digunakan ditawarkan di dalam OS yang tersebut diperbarui.

Jika pengguna mengalami hambatan dengan program atau perangkat lunak, periksa apakah aplikasi mobile yang disebutkan memiliki pembaruan.

Pengguna dapat memperbarui OS Windows itu sendiri melalui Windows Update.

5. Suara bukan dapat diputar pada Windows 11

Memperbaiki permasalahan ini mungkin saja cukup mudah. User hanya saja perlu menyalakan jumlah mixer di area PC Windows 11. Jika menyingkap itu masalahnya, pengguna dapat melakukan troubleshoot sound di area Windows 11.

6. Windows 11 bukan mau mati

Jika PC mengalami hambatan ketika pengguna mencoba mematikannya, perangkat lunak atau perangkat lunak lain mungkin saja macet kemudian hal itu dapat menyebabkan terhentinya proses pematian PC.

Salah satu perbaikan ketika Windows 11 tiada mau berakhir adalah dengan menggunakan tombol daya yang berbeda, seperti yang dapat diakses melalui Ctrl+Alt+Del.

Itulah beberapa permasalahan umum yang dimaksud biasa ditemui di tempat Windows 11 serta cara mengatasinya.

Related Articles

Back to top button