Lifestyle

6 Tempat Wisata pada Sepanjang Jalur Pantura yang mana Bisa Dikunjungi ketika Mudik Lebaran

JAKARTA – Ada beberapa tempat wisata mengejutkan di sepanjang jalur Pantura yang sanggup dikunjungi pada waktu mudik Lebaran . Destinasi ini tersebar di berubah-ubah tempat kemudian miliki sejarah dan juga keunikan tersendiri.

Mulai dari taman, pemandian, bangunan bersejarah, hingga monumen merupakan sederet tempat wisata pada sepanjang jalur Pantura yang sanggup Anda kunjungi ketika mudik Lebaran . Berlibur sendiri menjadi salah satu kegiatan yang dimaksud wajib dikerjakan pada saat berkunjung ke kampung halaman.

Berikut tempat wisata ke sepanjang jalur pantura yang sanggup dikunjungi pada waktu mudik Lebaran dirangkum dari Indonesi Travel, Hari Senin (1/4/2024).

Tempat Wisata di dalam Sepanjang Jalur Pantura yang digunakan Bisa Dikunjungi pada waktu Mudik Lebaran

1.Taman Sari Sunyaragi, Cirebon

6 Tempat Wisata pada Sepanjang Jalur Pantura yang Bisa Dikunjungi ketika Mudik Lebaran

Foto/Disparbud Jabar

Di Kecamatan Kesambi, Cirebon, terdapat gua yang tersebut bernama Taman Sari Gua Sunyaragi. Tempat wisata ini dibangun pada 1703 masehi serta dulunya merupakan pesanggrahan sultan-sultan juga petinggi kerajaan.

Selain ada gua yang dimaksud dihiasi batu-batu karang, terdapat juga sebuah benteng dengan ruangan yang digunakan cukup kompleks.

2.Wisata Guci, Tegal

6 Tempat Wisata ke Sepanjang Jalur Pantura yang Bisa Dikunjungi pada waktu Mudik Lebaran

Foto/Indonesia Travel

Dikenal sebagai Wisata Guci Tegal oleh berbagai orang, destinasi ini juga menyimpan sejarah yang cukup menarik. Di mana nama tempat ini berasal dari sebuah guci yang tersebut berisi doa-doa pemberian Sunan Gunung Jati untuk masyarakat.

Artikel ini disadur dari 6 Tempat Wisata di Sepanjang Jalur Pantura yang Bisa Dikunjungi saat Mudik Lebaran

Related Articles

Back to top button