Lifestyle

6 Tempat Wisata Religi di tempat DKI Jakarta untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Liputan76 – JAKARTA – Di Jakarta, terdapat beberapa tempat wisata religi yang dimaksud cocok untuk mengisi waktu ngabuburit sambil mengantisipasi mengungkap puasa. Destinasi ini mempunyai keunikan masing-masing.

Mulai dari bangunan yang dimaksud Instagramable, lingkungan yang teduh hingga sejarah menarik yang cocok dijadikan tempat ngabuburit . Tempat wisata religi ini pun tersebar dalam seluruh pelosok Jakarta.

Selain itu, tempat wisata religi ini juga mempunyai sarana lengkap. Seperti halnya kantin, poliklinik, perpustakaan hingga tempat ibadah sehingga Anda bukan perlu khawatir mengundang si kecil ngabuburit di tempat destinasi tersebut.

Tempat Wisata Religi dalam Ibukota Indonesia untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Tertarik untuk mengunjunginya? Berikut tempat wisata religi dalam DKI Jakarta untuk mengabuburit dirangkum dari berbagai sumber, Hari Jumat (15/3/2024).

1. Masjid Perahu

6 Tempat Wisata Religi di tempat Ibukota untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Foto/Okezone

Bukan sekadar nama, masjid ini memang benar memiliki nama perahu akibat memang sebenarnya terdapat monumen perahu dalam pada kompleksnya. Monumen yang disebutkan merupakan salah satu simbol perjuangan Nabi Nuh menyebarkan agamanya juga menjadi inspirasi perkembangan masjidnya.

Keunikan lain dari Masjid Perahu, Ibukota Selatan adalah suasananya yang mana dingin serta sejuk meskipun tanpa menggunakan AC. Hal ini oleh sebab itu arsitekturnya memanfaatkan penataan ruang dan juga ventilasi yang tersebut baik. Sehingga suasananya berbeda banget dengan Ibukota yang tersebut panas.

2. Masjid Istiqlal

6 Tempat Wisata Religi di dalam Ibukota untuk Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Foto/Wikipedia

Related Articles

Back to top button