Kesehatan

7 Buah Terbaik untuk Melancarkan Pencernaan, Bisa Jadi Camilan usai Salat Tarawih

JAKARTA – Jika Anda berada dalam mengalami hambatan pencernaan , ada banyak cara mengatasinya. Salah satunya dengan mengonsumsi buah.

Makan buah ketika berbuka puasa atau usai salah tarawih bermetamorfosis menjadi pilihan terbaik untuk kesejahteraan perut kemudian melancarkan pencernaan . Bisa juga dikonsumsi ketika sahur.

Jika masih bingung buah terbaik untuk mengatasi kesulitan pencernaan, dikutipkan healths hots, ada baberapa buah yang bisa jadi Anda coba.

Buah Terbaik untuk Melancarkan Pencernaan

1. Pisang
Pisang mengandung air kemudian serat dan juga potasium yang mana dapat membantu melancarkan pencernaan.

Pisang yang menjadi makanan tinggi serat juga membantu mengelak kembung, kram perut kemudian gas. Tidak itu saja, pisang juga menyokong perkembangan bakteri baik serta merangsang pertumbuhannya.

2. Pepaya
Papaya mengandung enzim papain yang dimaksud membantu memecah protein, meningkatkan pencernaan, juga membesar serat dan juga komposisi air, keduanya membantu melancarkan pencernaan kemudian menyimpan kesejahteraan saluran pencernaan.

3. Buah beri
Buah beri, seperti blueberry, stroberi, raspberry, juga blackberry mengandung serat makanan kemudian radikal bebas yang tersebut meningkatkan kesehatan usus juga pencernaan. Anda dapat menambahkan segenggam buah beri ke di oatmeal kemudian yogurt untuk memulai hari Anda dengan sehat.

4. Kiwi
Tahukah Anda kiwi meningkatkan pencernaan? Kiwi mengandung aktinidin, enzim yang memperkuat keteraturan pencernaan dan juga membantu Anda menyingkirkan kesulitan pencernaan. Hal ini juga memperbaiki gejala seperti sembelit, gejala gastrointestinal bagian menghadapi (GI) seperti gangguan mental pencernaan, ketidaknyamanan perut juga refluks asam.

5. Apel
Sebuah apel sehari akan menghindari kesulitan pencernaan! Apel kaya akan serat, menjadikannya buah yang digunakan baik untuk pencernaan. Ini adalah menyebabkan Anda kenyang lebih lanjut lama kemudian menggalakkan pertumbuhan bakteri usus. Anda sanggup memakannya dengan cara diiris, dipotong dadu, serta sebagai camilan renyah.

6. Alpukat
Sebagai makanan super, alpukat kaya akan serat juga nutrisi seperti potasium yang mana membantu melancarkan pencernaan. Ini adalah juga merupakan makanan rendah fruktosa, artinya dapat membantu menjauhi gas dan juga kembung. Meskipun baik untuk sistem pencernaan, pastikan Anda memakannya pada jumlah total sedang.

7. Mangga
Mangga mengandung serat makanan lalu senyawa amilase, yang digunakan dapat membantu Anda menjauhi sembelit lalu menstabilkan sistem pencernaan Anda. Ini adalah juga bisa jadi berubah menjadi tambahan yang tersebut baik untuk diet Anda oleh sebab itu dapat membantu menyavoid gas, kembung, lalu ketidaknyamanan perut.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Molecular Nutrition and Food Research menemukan bahwa mengandung polifenol dan juga serat yang tersebut dapat membantu meredakan sembelit.

Artikel ini disadur dari 7 Buah Terbaik untuk Melancarkan Pencernaan, Bisa Jadi Camilan usai Salat Tarawih

Related Articles

Back to top button