Kesehatan

7 Makanan yang mana Bikin Kolesterol Tinggi ketika Dikonsumsi Buka Puasa

Liputan76 – JAKARTA – Beberapa makanan dapat menyebabkan lemak darah tinggi ketika dikonsumsi ketika menyingkap puasa. Umumnya makanan ini mengandung tinggi lemak jenuh yang digunakan berbahaya apabila disantap secara berlebihan walau terasa enak.

Untuk menghindari kadar lemak darah pada tubuh naik, penting untuk memperhatikan pilihan makanan selama berbuka puasa. Pastikan memilih makanan yang rendah lemak jenuh, rendah kolesterol, dan juga tinggi serat.

Makanan jenis yang disebutkan dapat menjaga kondisi tubuh kardiovaskular Anda. Kolesterol sendiri merupakan zat lilin yang mana ditemukan pada darah. Tubuh membutuhkan lipid untuk memulai pembangunan sel-sel sehat, namun kadar lemak darah yang mana tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Makanan yang digunakan Bikin Kolesterol Tinggi pada waktu Dikonsumsi Buka Puasa

Berikut makanan yang digunakan bikin steroid tinggi pada waktu dikonsumsi menyingkap puasa dilansir dari Health Line, Akhir Pekan (17/3/2024).

1. Gorengan

Makanan seperti gorengan, makanan cepat saji, dan juga makanan yang tersebut digoreng di minyak sejumlah mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar lipid LDL atau lemak darah jahat.

2. Daging Berlemak

Konsumsi daging merah berlemak, seperti daging sapi berlemak, daging kambing, serta daging berlemak lainnya, dapat meningkatkan kadar kolesterol. Lebih baik memilih daging tanpa lemak atau pilihan protein lain yang tersebut rendah lemak.

3. Makanan Olahan

Makanan olahan seperti sosis, nugget, daging asap, kemudian makanan kalengan seringkali mengandung tambahan lemak jenuh lalu kolesterol.

7 Makanan yang dimaksud Bikin Kolesterol Tinggi pada waktu Dikonsumsi Buka Puasa

Foto/Infografis SINDOnews

Related Articles

Back to top button