Otomotif

AHM Siap Luncurkan Honda CB Series Bermesin 500 cc

Liputan76 – JAKARTA Honda memberi isyarat akan datang meluncurkan motor sport terbaru di dalam Indonesia pada waktu dekat. Hal yang dimaksud diketahui melalui pendaftaran Desain Industri melalui laman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementeruan Hukum serta Hak Asasi Manusia.

Motor baru yang disebutkan terdaftar dengan nomor permohonan A00202400239, dengan nama, alamat, lalu pemohon desain lapangan usaha yang tercantum sebagai Honda Motor CO., LTD, dengan tanggal permintaan permohonan pada 22 Januari 2024.

Berdasarkan gambar yang dimaksud didaftarkan, diyakini itu merupakan Honda CB500 Hornet yang mana sudah ada dipasarkan di dalam Eropa. Ini adalah merupakan motor sport model naked yang dimaksud cukup populer sebab memiliki desain yang dimaksud gahar.

Soal spesifikasi, CB500 Hornet yang tersebut dipasarkan di dalam Eropa dibekali mesin 2 silinder segaris berkapasitas 471 cc, 8 japut, DOHC, berpendingin cairan. Tenaga yang digunakan dihasilkan mencapai 47 hp pada 8.600 rpm, serta torsi puncak 43 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga yang disebutkan disalurkan melalui transmisi manual kopling 6-percepatan.

Kaki-kakinya diperkuat dengan suspensi depan showa model Up Side Down (USD) SFF-BP berukuran 41 mm, serta suspensi belakang Pro-Link. Rodanya menggunakan velg diameter 17 inci yang dibalut ban 120/70 dibagfian depan lalu 160/60 di dalam belakang.

Untuk dimensinya, CB500 Hornet mempunyai ukuran panjang 2.080 mm, lebar 800 mm, juga tinggi 1.061 mm, juga jarak sumbu roda 1.409 mm. Untuk bobot bersihnya mencapai 187,7 kilogram.

Terdapat sejumlah ciri yang mana disematkan pada motor sport satu ini, seperti teknologi konektivitas Bluetooth ke smartphone yang tersebut dapat diakses melalui layar TFT-LCD 5 inci. Fitur keamanan seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control) juga hadir untuk membantu pengendara menjaga kontrol motor, khususnya dalam jalanan licin.

Di Eropa, Honda menawarkan CB500 Hornet dengan tiga varian warna, yakni Matt Gunpowder Black Metallic, Grand Prix Red, serta Pearl Himalayas White. Soal harga, motor ini dibanderol 6.199 poundsterling atau sekitar Rp123,4 jutaan.

Belum ada konfirmasi resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengenai diperkenalkan CB500 Hornet di area Indonesia. Namun, merek sudah berjanji akan menghadirkan beberapa jumlah model baru pada tahun ini, termasuk dua motor listrik.

Related Articles

Back to top button