Olahraga

All England 2024: Apriyani/Fadia Sibuk Pelajari Permainan Duo Negeri Matahari Terbit

Liputan76 – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti , mengaku kondisi merek semakin hari semakin membaik pasca meraih kemenangan di dalam sesi 32 besar All England 2024. Mereka ingin terus memulai pembangunan atmosfer pertandingan kemudian menjaga konsistensi setelahnya sempat absen pada beberapa pertandingan pada awal tahun ini.

Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- sukses menundukkan duet India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, dalam fase 32 besar All England 2024 yang tersebut berlangsung pada Rabu (13/3/2024) dini hari Waktu Indonesia Barat di tempat Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Mereka menang dua game segera dengan skor 21-18 kemudian 21-12 pada waktu 43 menit.

Apriyani/Fadia tampil sangat apik di tempat awal pertandingan dengan menjadi pemimpin 5-1, 9-4 lalu 12-7. Namun, selepas interval performa mereka merosot sehingga Jolly/Pullela bangkit juga menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Bahkan, Jolly/Pullela mampu berbalik unggul 17-14. Beruntung, Apriyani/Fadia menemukan sentuhan terbaik merek lagi untuk mengejar ketertinggalan di tempat hitungan 17-17 serta kemudian mengamankan kemenangan di tempat gim pertama dengan skor 21-18.

Pada game kedua, Apriyani/Fadia sempat tertahan hingga menginjak skor 3-3. Selepas itu, pasangan ranking sembilan dunia yang disebutkan mampu mendominasi juga menjauh dengan keunggulan 10-3 kemudian 16-10 sampai akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-12.

Juara Hong Kong Open 2023 itu pun menilai hasil positif itu diraih berkat persiapan matang yang tersebut merek lakukan untuk melawan Jolly/Pullela. Meski sempat lengah di tempat game pertama, dia bisa saja bangkit lagi oleh sebab itu melakukan komunikasi yang mana baik.

“Yang pasti kami telah mempersiapkan akan main seperti apa. Di awal laga kami telah in tapi pasca interval gim pertama permainan kami mengendur, sempat hilang fokus dan juga memperlambat tempo yang mana menciptakan lawan dapat bangkit. Tapi pasca itu, saya lalu kak Apri sejumlah komunikasi kemudian bisa jadi kembali memegang kontrol pertandingan,” kata Fadia disitir dari rilis PBSI, Rabu (13/3/2024).

All England 2024 menjadi pertandingan ketiga yang mana disertai Prifad di area awal tahun ini setelahnya sempat absen pada beberapa kompetisi sebelumnya akibat cedera yang dimaksud dialami Apriyani. Mereka pun mengaku pada saat ini kondisi mereka semakin membaik dan juga terus mencoba merancang kesempatan kemudian menjaga konsistensi.

“Semakin hari semakin baik kondisi kami, hawa pertandingan kami. Pelatih juga tadi terus mengingatkan untuk terus merancang atmosfer pertandingan. Kami coba konsisten dengan itu,” jelas Apriyani.

Di putaran 16 besar All England 2024, Apriyani/Fadia akan datang bersua dengan pasangan Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Ini adalah merupakan konferensi pertama mereka dengan Miyaura/Sakuramoto sehingga persiapan sebelum laga menjadi sangat penting.

“Di fase kedua akan ketemu Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang). Kami belum pernah bertemu sebelumnya jadi kami akan mempelajari permainan dia lewat rekaman video. Siapkan lagi kelebihan kami, perbaiki kekurangan lalu antisipasi pola mereka,” pungkas Apriyani.

Related Articles

Back to top button