Lifestyle

Anies Baswedan Terkunci di area Kamar Mandi, Cara Minta Bukain Pintu Bikin Ajudan Geregetan

Liputan76 – Anies Baswedan dikenal pandai pada merangkai kata bijak. Rupanya hal yang dimaksud tak semata-mata disampaikan Anies di dalam kancah kebijakan pemerintah saja, namun dalam keberadaan sehari-hari.

Cerita lucu mengenai Anies yang dimaksud berkata-kata panjang disampaikan oleh ajudannya, Gian Fernando Sitorus. Dalam sebuah podcast, Gian menyebutkan bahwa beliau sempat dibuat geregetan ketika Anies Baswedan terkunci di tempat kamar mandi.

“Jadi Alhamdulillah saya waktu itu memang benar sudah stand by dalam depan kamar bapak (Anies). Tiba-tiba ada chat dari bapak. Bapak bilang, ‘Gian kedudukan dalam mana? Bisa masuk sebentar’. ‘Oh ya dapat pak’ saya jawab begitu. Saya ketok lah pintunya,” ungkap Gian di perbincangan yang mana diunggah akun TikTok @langitantara.

Setelah mengetuk pintu, Gian makin kaget akibat Anies tak ada di area kamar tersebut. Rupanya capres nomor urut satu itu terkunci pada kamar mandi.

Sudah terkunci, bukannya dengan segera memohon Gian untuk membuka pintu, Anies malah menceritakan alasan ia terkunci.

“Jadi beliau bilang gini, ‘Gian, jadi begini, tadi setelahnya slot kuncinya, kelihatannya kunci ini sudah ada relatif tambahan lama. Sehingga agak sedikit macet, jadi sekarang saya sulit untuk membuka dari dalam. Gian sanggup minta tolong bantu, saya masukan kuncinya dari bawah, Gian menerbitkan dari luar yah,” terang Gian menirukan kata-kata Anies kala itu.

“Dalam hati saya, ‘Pak, bapak tinggal bilang, saya kekunci tolong bukain’,” sambung Gian geregetan.

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (Suara.com/Rakha)
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (Suara.com/Rakha)

Saat akan dibuka, Gian berinisiatif mendobrak pintu lantaran lubang kunci sudah ada karatan lalu sulit untuk dibuka.

“Beliau malah nanya, ‘Harus begitu ya? Sayang nanti pintunya’,” sahut Anies yang tersebut justru memikirkan pintu kamar mandi rusak.

Dengan telaten akhirnya Gian mampu mengeluarkan Anies tanpa mendobrak pintu dengan cara mengakali kunci.

Momen yang dimaksud disebutkan Gian terjadi ketika merekan sedang dalam sebuah hotel wisata Guci, Kota Tegal.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button