Nasional

Antisipasi Massa Tolak pemilihan 2024, Menko Polhukam Sinkronisasi dengan BIN juga BAIS

Liputan76 – JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, serta Keselamatan ( Menko Polhukam ) Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya telah lama mengantisipasi eskalasi aksi massa, yang digunakan menolak hasil Pemilihan Umum 2024 .

Hadi menjelaskan, Kemenko Polhukam terus berkoordinasi dengan kementerian dan juga lembaga terkait, termasuk dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan juga Badan Intelijen Krusial (BAIS).

“Kami juga terus mengantisipasi dengan Kepolisian kemudian TNI untuk bisa jadi mengurangi mengamankan supaya tak terjadi eskalasi yang dimaksud lebih tinggi besar,” kata Hadi pada waktu konferensi pers pada Kantor Kemenko Polhukam, DKI Jakarta Pusat, Hari Jumat (15/3/2024).

“Dan intelijen baik dari KaBin, Bais terus memantau perkembangan yang disebutkan untuk tetap memperlihatkan menjaga situasi tetap saja kondusif seperti ketika ini,” sambungnya.

Di sisi lain, Hadi menilai bahwa banyak pergerakan massa yang mana menolak pemilihan 2024 masih di skala kecil. Sehingga secara nasional, situasi dan juga kondisi pascapemungutan kata-kata masih aman.

“Permasalahan-permasalahan yang digunakan dikatakan tadi unjuk rasa itu memang benar ada, tapi saya komunikasikan skalanya masih kecil serta memang sebenarnya kecil menuju sedang,” ucapnya.

Related Articles

Back to top button