Lifestyle

Apa Itu Punkshter Trend? Warganet TikTok Ramai Pilih Gibran Gara-gara Gaya Rambut, Padahal Hal ini Maknanya

Liputan76 – Sosok Gibran Rakabuming selalu jadi perbincangan hangat warganet. Selain dikarenakan pencalonannya sebagai cawapres 2024, gaya rambut Gibran juga turut jadi sorotan lantaran mirip Punkshter Trend.  Lantas apa itu Punkshter Trend? Berikut ini ulasannya.

Ramai menjadi perbincangan bahwa gaya rambut Gibrana kerena sempat mengikuti Punkshter Trend. Bahkan bukan sedikit warganet yang digunakan memilih Gibran sebagai cawapres 2024 oleh sebab itu gaya rambutnya tersebut.

Bahkan sejumlah warganet yang mengaku memilih Gibran lantaran gaya rambutnya yang ala-ala Punkshter Trend tersebut.

Misalnya seperti pengguna TikTok pemilik akun @/dwipangestuuuu ia menulis “alasan pilih 02”. Ia mengunggah sebuah video pada 21 Januari 2024 yang dimaksud memperlihatkan gaya rambutnya yang sebanding dengan gaya rambut Gibran.

Sebenarnya, gaya rambut Gibran yang tersebut mohawk ini tidak penampilannya kekinian. Video Gibran dengan rambut seperti ala-ala Punkshter ini telah ada sejak 2014.

Tepatnya ketika Presiden Joko Widodo pertama kali dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Ia kemudian memperkenalkan putra-putrinya satu per satu, termasuk Gibran. Kala itu, potongan rambut anak pertama Jokowi memang benar mohawk.

Namun belakangan, video lawas Gibran ini kembali mencuat bersamaan dengan majunya Wali Pusat Kota Solo itu sebagai calon delegasi presiden yang digunakan mendampingi Prabowo Subianto dengan nomor urut 02. Warganet pun menilai gaya rambut Gibran ini mirip Punkshter.

Lantas, apa itu Punkshter Trend? Nah untuk lebih lanjut jelasnya, berikut ini ulasannya.

Apa itu Punkshter Trend

Menurut unggahan akun TikTok @/fhatek8, Punkshter Trend ini merupakan lambang  gambar seseorang yang mana memiliki rambut jabrik, tindik di dalam kupingnya, memakai kalung bermata tajam, dan juga menjulurkan lidah sebagai bentuk kebebasan.

Adapun gaya makna rambut jabrik ini jadi semacam sindiran bagi dia yang tersebut memiliki rambut rapi tapi suka merusak persaudaraan. Lalu untuk makna  tindik di tempat kuping ini yaitu bermakna kekuasaan serta kebebasan diri, namun tanpa merugikan orang lain.

Lalu makna untuk kalung bermata tajam ini yaitu melambangkan ketajaman solidaritas antar sesama. Kemudian untuk makna menjulurkan lidah yaitu seseorang yang digunakan anti otoriter atau sikap sewenang-wenang yang digunakan biasa dilaksanakan oleh para petinggi.

Sedangkan kata Punkshter sendiri terdiri dari dua kata, yang tersebut mana masing-masing kata memiliki makna berbeda. Untuk makna kata punk yaitu kebebasan serta untuk makna shter ini adalah Setia Hati Terate.

Makna Punkshter ini juga bisa saja diartikan bahwa anak Punkshter adalah warga Setia Hati Terate yang digunakan mengingingkan kebebeasan, namun dia tetap saja mengetahui lalu taat pada aturan yang tersebut ada.

Sebagai informasi tambahan, Punkshter ini sedang menjadi trend pada TikTok kemudian kerap fyp. Banyak pengguna TikTok yang digunakan mengikuti gaya ala-ala Punkshter seperti menjulurkan lidah atau gaya rambut jabrik.

Di TikTok, gaya rambut Gibran juga sibuk menjadi perbincangan oleh sebab itu mirip dengan Punkshter. Bahkan ada sebagian orang yang mana memilih Gibran oleh sebab itu gaya rambut jabriknya mirip seperti mengikuti Punkshter trend.

Demikian ulasan mengenai apa itu apa itu Punkshter Trend, trend yang digunakan belakangan ini sedang padat digunakan TikTok.

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button