Teknologi

Apa yang dimaksud Terlaksana Jika Archive Chat WhatsApp Dilakukan?

JAKARTA – Banyak yang tersebut mungkin saja tidak ada menyadari layanan archive chat yang digunakan ada di dalam WhatsApp. Fitur ini sebenarnya sangat berguna. Apa saja?

Fungsi archive chat di WhatsApp miliki beberapa tujuan utama. Pertama, misalnya untuk mendeklutter kemudian menata chat. User dapat memindahkan chat lama atau tidak ada penting dari tampilan chat utama.

Juga, menurunkan kekacauan dan juga menciptakan tampilan WhatsApp lebih tinggi rapi kemudian ringan dinavigasi. Atau malah membantu Anda fokus pada chat terlibat atau yang paling penting.

Lainnya itu, fungsi mengarsipkan chat juga untuk menghentikan notifikasi dari chat yang tersebut tidaklah segera penting perhatian pada waktu itu. Bisa juga untuk menyembunyikan chat sementara. Contohnya, apabila Anda tak ingin menghapus chat permanen tapi tidaklah ingin melihatnya di tampilan utama.

Nah, ada beberapa hal yang mana terbentuk di mana Anda mengarsipkan Chat. Berikut diantaranya:

1. Obrolan disembunyikan dari daftar chat utama

Obrolan yang digunakan diarsipkan akan disembunyikan dari daftar chat utama Anda. Ini adalah berarti Anda bukan akan melihatnya lagi pada layar utama WhatsApp Anda.

2. Notifikasi dimatikan

Anda tak akan menerima notifikasi untuk arahan baru dari obrolan yang mana diarsipkan.

3. Obrolan masih tersimpan

Meskipun disembunyikan, obrolan yang digunakan diarsipkan bukan dihapus. Anda masih dapat melihatnya dengan membuka folder “Archived Chats”.

4. Obrolan dapat dikembalikan

Anda dapat memulihkan obrolan yang dimaksud diarsipkan ke daftar chat utama Anda kapan saja.

5. Pengaturan privasi bukan terpengaruh

Pengaturan privasi Anda bukan akan terpengaruh oleh pengarsipan chat. Orang lain masih dapat mengawasi status online Anda lalu foto profil Anda, meskipun Anda telah dilakukan mengarsipkanobrolanmereka.

Artikel ini disadur dari Apa yang Terjadi Jika Archive Chat WhatsApp Dilakukan?

Related Articles

Back to top button