Kesehatan

Begini Cara Sahur yang mana Baik Agar Kuat Puasa Sepanjang Hari

Liputan76 – JAKARTA – Ada beberapa cara sahur yang dimaksud baik agar kuat menjalani puasa sepanjang hari. Sahur sendiri merupakan makanan atau minuman yang tersebut dikonsumsi sebelum terbit fajar pada bulan Ramadan sebelum memulai puasa.

Sahur bagian penting selama puasa oleh sebab itu menyediakan energi dan juga nutrisi yang digunakan diperlukan untuk menjalani puasa sepanjang hari. Sahur sebaiknya mengandung makanan yang tersebut bernilai gizi tinggi juga memberikan energi yang mana tahan lama.

Ini termasuk makanan yang mana mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, nasi, atau sereal, juga protein seperti telur, daging tanpa lemak, atau tahu. Buah-buahan segar serta sayuran juga penting untuk menyediakan serat dan juga vitamin yang diperlukan.

Begini Cara Sahur yang Baik Agar Hebat Puasa Sepanjang Hari

Melakukan sahur dengan memilih makanan yang digunakan sehat serta bernutrisi juga minum air yang dimaksud cukup akan membantu menjalani puasa dengan lebih besar nyaman lalu mempertahankan energi selama sepanjang hari. Berikut cara sahur yang digunakan baik agar kuat puasa sepanjang hari menurut perawat sekaligus healthy educator, Rizal Do disitir dari akun X pribadinya, @afrkml, Mulai Pekan (11/3/2024).

1. Makanan Berkuah

Rizal menuturkan ketika sahur usahakan untuk mengonsumsi makanan berkuah. Sebab, cairan yang mana terkandung di kuah makanan dapat lebih tinggi mudah terserap oleh sel tubuh.

2. Tinggi Serat

Konsumsi makanan tinggi serat dapat menimbulkan perut terasa kenyang tambahan lama. Makanan jenis ini sejumlah ditemukan pada sayuran lalu buah-buahan. Untuk itu, Rizal menyarankan mengonsumsi makanan tingi serat pada waktu sahur.

“Sayuran dan juga buah akan bikin kamu kenyang lebih besar lama. Usahakan ada minimal dua variasi sayuran,” kata Rizal.

3. Padat Kalori

Tidak belaka serat, pemilihan karbohidrat kompleks juga bisa saja memberikan energi lama pada tubuh apabila dibandingkan karbohidrat sederhana.

Related Articles

Back to top button