Lifestyle

Begini Penampakan Celine Dion usai Idap Stiff Person Syndrome, Sudah Tidak Bisa Jalan

Liputan76 – JAKARTA – Celine Dion membagikan kabar terbaru usai mengidap penyakit Stiff Person Syndrome (SPS). Dalam postingannya di area Instagram, Celine Dion mengatakan bahwa penyakit SPS yang digunakan dideritanya itu merupakan pengalaman tersulit yang harus beliau alami di hidupnya.

Namun, penyanyi 55 tahun itu menegaskan bahwa penyakit langka yang disebutkan bukanlah menjadi penghalang dirinya untuk terus berkarya.

“Mencoba mengatasi kelainan autoimun ini adalah salah satu pengalaman tersulit di hidup saya, tetapi saya tetap saja bertekad untuk suatu hari nanti kembali ke panggung dan juga menjalani keberadaan senormal mungkin,” ujar Celine Dion di area Instagram @celinedion, diambil pada Akhir Pekan (17/3/2024).

Dalam postingannya, Celine Dion berbagi mengenai kesehatannya. Hal ini juga untuk memperingat Hari Kesadaran SPS Internasional, di area mana Dion memotivasi orang-orang yang mana mengalami penyakit yang tersebut sama.

“Saya ingin menyampaikan dorongan lalu dukungan saya terhadap semua orang dalam seluruh dunia yang digunakan terkena dampak SPS. Saya ingin Anda tahu bahwa Anda sanggup melakukannya! Kami dapat melakukannya!” tulis Celine Dion.

“Saya sangat berterima kasih menghadapi cinta lalu dukungan dari anak-anak saya, keluarga, tim, juga kalian semua!” tulis beliau lagi.

Penyakit langka itu menyebabkan peraih Grammy lewat lagu My Heart Will Go On juga Since You Loved Me itu bukan dapat berjalan.

Menurut neurologis, tubuh Celine Dion telah dilakukan sampai pada serang pada bagian sel-sel saraf sehingga membuatnya kesulitan untuk dapat disembuhkan.

Hal yang disebutkan sangat berdampak terhadap mobilitasnya sebagai pribadi penyanyi. Dalam beberapa kasus, penyakit itu juga dapat menyebabkan kejang juga patah tulang yang digunakan cukup parah. Hal itu terjadi pada pasien dengan rentang usia 30-50 tahun kemudian didominasi oleh kalangan wanita.

Related Articles

Back to top button