Kesehatan

Beragam Manfaat Konsumsi Susu Kambing, Salah Satunya Dapat Mengatasi Gangguan Pernapasan

Liputan76 – Gangguan pernapasan merupakan kondisi ketika seseorang mengalami kesulitan bernapas, dada terasa seperti diikat, atau leher terasa seperti tercekik. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti penyakit saluran pernapasan, atau gangguan pada organ lain, seperti jantung atau ginjal.

Penyakit yang dimaksud menyerang saluran pernapasan, antara lain: asma, pneumonia, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), emboli paru, tekanan darah tinggi pada pembuluh darah di dalam paru-paru (hipertensi pulmonal), batuk rejan, tuberkulosis (TBC), dan juga neoplasma paru-paru.

Jika gangguan pernapasan berat tiada segera ditangani, gangguan yang disebutkan dapat menyebabkan tubuh kekurangan oksigen serta berakibat fatal. Salah satu perawatan alami yang mana kerap diterapkan yaitu dengan mengkonsumsi susu kambing etawa.

Susu kambing etawa kaya akan nutrisi penting seperti protein, kalsium, kemudian vitamin D, juga mengandung penangkal radikal dan juga nutrisi penting lainnya yang digunakan dapat mengupayakan kebugaran paru-paru juga sistem pernapasan.

Sebuah studi yang diterbitkan pada jurnal “Frontiers in Pharmacology” menunjukkan bahwa protein yang digunakan terdapat di susu kambing miliki sifat antiinflamasi lalu dapat membantu mengempiskan peradangan pada saluran pernapasan.

Ketika memilih susu kambing etawa untuk mengatasi gangguan pernafasan, penting untuk memperhatikan kualitas produk-produk yang digunakan dikonsumsi.

Berikut ini adalah urutan merk susu kambing etawa terbaik untuk mengatasi gangguan pelanggan menurut data review pelanggan:

1.      Etawanesia / Etawa Biru

Pertama yaitu Susu Etawanesia atau Etawa Biru yang dimaksud merupakan merk susu kambing etawa untuk mengatasi kesulitan persendian serta gangguan pernafasan. Susu Etawanesia terbuat dari susu kambing etawa premium (80%) juga ekstraksi daun kelor. Kombinasi 2 unsur ini miliki isi gizi yang digunakan tinggi dan juga sifat anti-inflamasi yang dimaksud dapat membantu meredakan peradangan pada saluran pernafasan sehingga layak menjadi pilihan cerdas bagi Anda yang dimaksud mencari alternatif alami pada mengatasi gangguan pernafasan. Daun kelor juga sudah ada diketahui kaya pencegah oksidasi serta mampu menurunkan kadar lipid pada susu kambing. Sehingga Susu Etawanesia ini sangat baik jikalau dikonsumsi rutin setiap hari. Meskipun susu Etawanesia ini terbuat dari susu kambing etawa, namun untuk aromanya sendiri tiada ada bau prengus ataupun amis.

Susu Etawanesia juga miliki rasa yang mana pas kemudian gurih. Bagi Anda yang tertarik membeli susu Etawanesia dapat membelinya di area e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, lalu Lazada dengan biaya normal untuk 1 box 200 gram Susu Etawanesia sendiri adalah Rp. 85.000 per box.

2.      Etawaku Platinum

Selanjutnya yaitu Susu Etawaku Platinum. Etawaku platinum adalah susu terapi kebugaran yang digunakan terbuat dari susu kambing etawa (80%) serta krim bubuk rasa original. Susu Etawaku Platinum bermanfaat untuk mengatasi hambatan pernapasan seperti sesak napas, batuk, flu, asma, hingga TBC dikarenakan mempunyai isi zat selenium. Susu ini miliki rasa yang tersebut manis lalu aroma seperti susu pada umumnya yang digunakan tidaklah bau prengus. Etawaku platinum dapat ditemukan di area e-commerce dengan harga jual Rp. 95.000 per box dengan ukuran 200 gram.

3.      Walatra Etaku Goat Milk

Walatra Etaku Susu Kambing terbuat dari susu kambing etawa 50%, albumin ikan gabus 20%, konsentrat kedelai 29%, serta pegagan 1%. Walatra Etaku memiliki banyak faedah bagi kemampuan fisik seperti menjaga kebugaran tulang dan juga gigi, mengobati penyakit pernafasan, juga menghindari penyakit seperti diabetes mellitus serta anemia.

Sayangnya persentase susu kambing etawa pada Susu Walatra Etaku tambahan sedikit apabila dibandingkan pada merk susu kambing etawa yang digunakan dijelaskan sebelumnya. Meskipun begitu, Anda masih mampu mendapatkan kegunaan dari komponen tambahan lainnya. Walatra Etaku Susu Kambing dapat dijumpai di dalam berbagai e-commerce dengan tarif Rp. 80.000 per box berukuran 200 gram.

4.      Primagold

Terakhir yaitu susu kambing Primagold. Susu Primagold ini telah familiar dalam kalangan masyarakat. Komposisi Primagold yaitu krimer nabati (35%), Susu kambing bubuk (30%), Maltodekstrin, gula, lalu padatan susu. Diproses dengan teknologi modern serta steril sehingga nutrisi serta khasiatnya tetap saja terjaga.

Susu Primagold ini bermanfaat untuk mengatasi hambatan sendi lalu sesak nafas. Harga Primagold ini juga cukup murah, yaitu Rp. 100.000 untuk 4 box berukuran 200 gram. Namun sayangnya persentase susu kambing etawa pada Susu Primagold ini cukup rendah yaitu 30% saja.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button