Ekonomi

Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, kemudian LINE Bank

Liputan76 – Seiring dengan peralihan era teknologi, pada saat ini sejumlah publik yang mana menggunakan bank digital sebagai alat transaksi. Sejalan dengan itu, berbagai bank digital yang digunakan menawarkan suku bunga deposito bernilai tinggi atau di dalam menghadapi rata-rata bank konvensional. Bagi Anda yang dimaksud tertarik membuka bank digital, ketahui perbandingan bunga deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius dan juga LINE Bank. 

Penawaran suku bunga dengan nilai tinggi menjadi upaya dari beberapa bank digital untuk menguatkan pangsa pasar. Menurut laporan Perkembangan Pasar Keuangan yang mana resmi dirilis oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), nilai rata-rata tingkat bunga deposito rupiah seluruh bank di tempat Indonesia naik 7 basis poin (bps) ke tingkat 4,04% dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Month-on-Month/MoM). Sementara, sepanjang tahun berjalan (year to date/ytd), suku bunga deposito rupiah perbankan juga mengalami kenaikan 33 bps. 

Lebih lanjut masih menurut LPS, suku bunga simpanan rupiah ke depannya juga masih berpotensi mengalami peningkatan seiring dengan kenaikan BI7DRR lalu juha keinginan likuiditas jelang akhir tahun.  

Menurut data bank digital, suku bunga simpanan sendiri sudah ada termasuk tinggi. Bank digital selama ini memang sebenarnya terbilang loyal pada memberi bunga tinggi di tempat hasil simpanannya untuk menarik para nasabah, bahkan ada yang tersebut suku bunga simpanannya hingga mencapai 8,75%. 

Perbandingan Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, lalu Line Bank 

Berikut adalah beberapa perbandingan bunga deposito dibeberapa bank digital seperti SeaBank, Bank Jago, Jenius, kemudian LINE Bank pada awal tahun 2024: 

1. SeaBank 

Pada awal tahub 2024, SeaBank menawarkan deposito dengan suku bunga hingga mencapai 6% per tahun, kemudian jatuh tempo mulai dari 1, 3 sampai 6 bulan. Nasabah pun dapat membuka deposito dengan minimal nilai Rp1 juta. Diketahui, penempatan deposito bersifat relatif pada jangka waktu yang mana cukup singkat, mulai dari 1 bulan. 

2. Bank Jago 

Selanjutnya, PT Bank Jago Tbk (ARTO) menawarkan bunga deposito sebesar 5% per tahun. Nasabah pun bisa jadi mengunci uang dengan tenggang waktu atau tenor 1, 3, 6 maupun 12 bulan. Adapun, minimal simpanan daru pengguna pada bank digital ini sebesar Rp1 juta. 

3. Jenius 

BTPN menawarkan bunga deposito hingga mencapai 5% melalui komoditas Jenius. Adapun total minimal simpanan yaitu Rupiah 10 jt dengan tenor 1 sampai 12 bulan. 

4. LINE Bank 

Jika Anda berniat ingin menggunakan layanan deposito dari LINE Bank, maka Anda dapat mendapatkan keuntungan sebesar 6% per tahun atau lebih lanjut sejumlah dari tabungan biasa. Di LINE Bank, apabila pelanggan menggunakan layanan deposito dengan minimal tabungan Simbol Rupiah 1 jt hinga Simbol Rupiah 500 juta, maka akan mendapat bunga sebesar 6%. 

Sedangkan, untuk klien yang digunakan ingin menabung dengan jumlah total lebih banyak besar dari Mata Uang Rupiah 500 juta, maka akan mendapatkan bunga hingga sebesar 5%.  

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Related Articles

Back to top button