Otomotif

BYD Luncurkan Mobil Listrik Setara Ferrari kemudian Lamborghini

Liputan76 – BYD meluncurkan supercar U9 yang mana digadang-gadang memiliki kekuatan setara dengan Ferrari serta Lamborghini. Mobil anyar ini diperkenalkan di tempat bawah merek Yangwang, yang digunakan juga diperkenalkan ke publir tahun lalu.

Yangwang U9, yang digunakan dirilis BYD pada akhir pekan kemarin, akan mampu melonjak dengan kecepatan 309,19 km per jam. Mobil super ini juga diklaim sanggup mencapai kecepatan 100 km per jam, dari kondisi diam, hanya saja pada 2,36 detik. 

BYD menyatakan U9 akan dijual di area tarif 1,68 jt yuan atau sekitar Simbol Rupiah 3,6 miliar. Belum diketahui apakah Yangwang U9 akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Yangwang U9, supercar buatan BYD yang mana setara dengan Ferrari lalu Lamborghini. [Dok BYD]
Yangwang U9, supercar buatan BYD yang mana setara dengan Ferrari kemudian Lamborghini. [Dok BYD]

Seperti mobil-mobil listrik BYD sebelumnya, U9 akan menggunakan elemen penyimpan daya LFP yang digunakan lebih tinggi mudah diproduksi juga lebih tinggi murah. Juga seperti pada mobil listrik lainnya, BYD menggunakan desain elemen penyimpan daya Blade pada supercar ini.

Lebih lanjut dijelaskan, Yangwang U9 menggunakan e4 Lingkungan kemudian DiSus-X Inteligent Body Control System, yang tersebut dirancang sendiri oleh BYD.

Platform e4 adalah sistem power yang digunakan digerakkan empat motor listrik independen, yang mana dipadukan dengan empat kendali torsi independen empat roda. Mobil ini diklaim mampu memunculkan kekuatan setara 1300 tenaga kuda juga torsi 1680 Nm.

Selain itu, U9 juga diotaki oleh platform digital kecerdasan DiLink150, yang digunakan memanfaatkan chip 4nm 5G. Lingkungan ini menciptakan mobil super BYD tambahan tangguh ketika dipacu di tempat sirkuit juga bahkan sudah ada dibekali dengan informasi dari puluhan jalur balap di dalam Tiongkok.

Yangwang U9, supercar buatan BYD yang mana setara dengan Ferrari dan juga Lamborghini. [Dok BYD]
Yangwang U9, supercar buatan BYD yang setara dengan Ferrari dan juga Lamborghini. [Dok BYD]

Dalam siaran persnya, BYD menyatakan bahwa Yangwang U9 akan mulai dikirim ke konsumen pada pertengahan tahun ini. 

BYD merupakan raksasa otomotif dengan syarat Tiongkok yang dimaksud agresif masuk ke pangsa mobil dunia, termasuk Indonesia. Mengalahkan Tesla di area lingkungan ekonomi mobil listrik dunia pada 2023 lalu, BYD pada tahun ini resmi masuk ke Indonesia dengan menghadirkan tiga jagoannya yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 serta BYD Seal.

BYD sendiri berencana merancang pabrik perakitan mobilnya di area Indonesia pada tahun ini.

Related Articles

Back to top button