Otomotif

BYD Targetkan Bangun 50 Diler Sepanjang 2024

Liputan76 – BYD atau Build Your Dream perusahaan mobil listrik pendatang baru pada Indonesia berencana mendirikan 50 jaringan diler hingga akhir 2024 yang dimaksud tersebar di tempat beberapa orang kota-kota besar di tempat Indonesia.

Disampaikan Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, rencana pengembangan diler ini untuk memperkuat layanan purnajual mobil listriknya di dalam Indonesia. 

“Untuk pengembangan jaringan diler, kami optimis hingga akhir tahun 2024 akan menyediakan hingga 50 jaringan diler untuk melayani penjualan, layanan juga suku cadang,” ujar Eagle Zhao, dalam Jakarta, Mingguan (21/1/2024).

Lebih lanjut, Eagle mengatakan, 50 Diler BYD ditargetkan akan selesai hingga akhir tahun 2024. Sedangkan tujuh diantaranya akan beroperasi mulai Januari ini.

Meskipun belum merinci lebih tinggi detail, BYD juga berazam untuk merancang infrastruktur manufaktur dalam Indonesia.

“Untuk manufaktur kami mengumumkan bahwa kemajuan kami sejalan dengan arah pemerintah, kemudian kami berada di area jalur untuk memulai pembangunan infrastruktur (pabrik) kami sesuai rencana,” jelas Eagle.

Dikabarkan sebelumnya, penampilan BYD di dalam Indonesia menelan penanaman modal 1,3 miliar Dolar Amerika atau setara Mata Uang Rupiah 20,3 triliun.

BYD bahkan berencana untuk mendirikan pabrik dengan kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun. 

Sedangkan sebagai penanda peluncuran pada Indonesia, perusahaan telah lama memperkenalkan mobil listrik BYD Dolphin, BYD Atto 3 lalu BYD Seal.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button