Teknologi

Cara Bikin Gmail Tidak Lemot Akibat Kepenuhan Fakta

MENLO PARK – Cara mengosongkan penyimpanan Gmail yang digunakan penuh sangat menyita perhatian untuk disimak. Pasalnya, penyimpanan Gmail yang tersebut penuh akan menghasilkan fungsinya tak berjalan maksimal, yang dimaksud artinya mampu menghambat pekerjaan.

Kalau telah begini, bukanlah bukan kemungkinan besar akan memunculkan permasalahan yang digunakan tambahan serius. Lantas bagaimana cara mengosongkan penyimpanan Gmail yang tersebut penuh? Berikut langkah-langkahnya, dilansir dari beraneka sumber, Hari Jumat (29/3/2024).

Bersihkan Google Drive lalu Google Photo

Secara default Google memberikan penyimpanan 15GB untuk pengguna Gmail gratis. Dan harus diketahui, penyimpanan ini dibagi juga dengan berubah-ubah layanan Google lain, seperti Google Drive juga Google Photo.

Jadi, jikalau penyimpanan Gmail Penuh, salah satu cara yang tersebut sanggup dilaksanakan adalah dengan mengosongkan beberapa ruamg pada Google Drive serta Google Photo. Hapuslah berubah-ubah file yang tersebut sekiranya tiada terpakai.

Hapus email berukuran besar

Beberapa email mempunyai ukuran yang besar. Beberapa diantaranya bahkan berukuran 25MB akibat melampirkan beberapa foto atau video. Nah agar Gmail memiliki ruang, cari lalu hapuslah email besar tersebut.

Untuk lebih tinggi mudahnya tulis “larger:20m” pada kolom pencarian. Nantinya akan muncul email yang mana berukuran lebih lanjut besar dari 20MB. Hapus semua email yang disebutkan atau beberapa di dalam antaranya untuk mengosongkan ruang.

Hapus email promosi

Artikel ini disadur dari Cara Bikin Gmail Tidak Lemot Akibat Kepenuhan Data

Related Articles

Back to top button