Teknologi

Cara Mengatasi AC Outdoor Berisik

Liputan76 – JAKARTA – Jangan panik jikalau mendadak AC Outdoor yang tersebut ada di tempat rumah Anda mengeluarkan suara-suara berisik. Pemanfaatan Air Conditioner (AC) rutin terkadang memang sebenarnya menimbulkan kondisi peralatan elektronik pendingin ruangan rutin bermasalah.

Utamanya adalah AC Outdoor secara tiba-tiba mengeluarkan pengumuman yang tersebut tidak ada nyaman atau berisik. Sebenarnya ada beberapa penyulut yang digunakan menghasilkan AC Outdoort tanpa peringatan berisik.

Hanya cuma menurut keterangan kanal YouTube, RacikPC Indonesia, yang digunakan dikutipkan MNC Portal Indonesia, Kamis (4/1/2024) ini, ucapan berisik di area AC Outdoor berpusat pada dua komponen yakni Inverter serta Kipas (Fan) AC.

Dari dua peranglat itu, maka sembilan hal yang dimaksud perlu diperiksa jikalau AC Outdoor mengeluarkan pengumuman berisik:

1. Cek baut dudukan AC.

Bisa semata baut longgar dan juga apabila memang benar ini jadi sumber hambatan maka kencangkan baut dudukan AC tersebut.

2. Cek baut body AC.

Body AC juga miliki beberapa baut. Pastikan baut di dalam body AC tidaklah longgar yang dimaksud dapat jadi faktor AC Outdoor mengeluarkan pendapat berisik.

3. Penutup kipas outdoor

Pastikan penutup kipas outdoor terpasang dengan sempurna. Pemasangan yang digunakan tidaklah sempurna sanggup menyebabkan AC Outdoor mengeluarkan getaran kemudian pengumuman yang mana berisik.

4. Pipa kompressor AC yang mana bersenggelon dengan body AC

Periksa sikap pipa kompressor AC lalu pastikan tidak ada bersenggolan dengan body AC. Biasanya getaran kemudian pernyataan berisik justru terjadi lantaran pipa kompressor sedikit menempel dengan body AC. Kompressor normalnya memang benar mengeluarkan getaran yang mana juga akan terasa ke pipa. Jika pipa kompresor nempel ke body AC Outdoor otomatis akan memunculkan ucapan berisik lalu getaran.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button