Teknologi

Cara Mute Status WhatsApp Seseorang: Jaga Privasi serta Kedamaian

JAKARTA – Membisukan status WhatsApp seseorang adalah cara yang tersebut sederhana untuk mempertahankan privasi, menjauhi konten yang tersebut mengganggu, dan juga fokus pada hal-hal yang tersebut tambahan penting.

Sama seperti Instagram dan juga Facebook Stories, WhatsApp juga punya Status. Intinya sebanding saja, yakni sebuah platform digital untuk membagikan video ataupun foto di durasi singkat.

Bedanya, tiada semua khalayak mungkin saja rutin mengikuti WhatsApp Status. Juga, berbagai kolega yang digunakan belaka kita lihat statusnya pada WhatsApp, tapi tidaklah saling follow dalam Instagram dan juga Facebook dikarenakan memang sebenarnya tidaklah terlalu dekat.

Apalagi, apabila Status WhatsAppnya sendiri tak cocok dengan kita, mengganggu, norak, atau alasan lainnya. Berikut beberapa alasan membisukan Status WhatsApp seseorang:

1. Konten yang digunakan Mengganggu: Terkadang, status WhatsApp seseorang mampu berisi konten yang tersebut mengganggu, seperti spam, konten yang dimaksud bukan pantas, atau terlalu berbagai postingan.

2. Privasi: Anda mungkin saja ingin membatasi warga yang digunakan mengamati status Anda, dan juga mematikan notifikasi status mereka adalah salah satu cara untuk mempertahankan privasi.

3. Kesibukan: Jika Anda memiliki sejumlah kontak ke WhatsApp, notifikasi status mereka bisa jadi bermetamorfosis menjadi spam juga mengganggu. Mematikan notifikasi status tertentu dapat membantu Anda fokus pada hal-hal yang digunakan lebih banyak penting.

Langkah-langkah Membisukan Status WhatsApp Seseorang:

Buka aplikasi mobile WhatsApp.
Buka tab “Status”.
Cari kontak yang digunakan ingin Anda bisukan statusnya.
Tekan juga tahan foto profil kontak tersebut.
Pilih “Bisukan”.

Ada dua cara untuk mematikan notifikasi status WhatsApp:

1. Bisukan: Ini adalah semata-mata mematikan notifikasi status, tetapi Anda masih dapat mengamati statusnya dalam tab “Status”.
2. Arsipkan: Hal ini akan menyembunyikan status kontak dari tab “Status”, dan juga Anda tiada akan menerima notifikasi apa pun.

Anda dapat membunyikan status kontak yang digunakan telah lama dibisukan kapan saja. Jika Anda membisukan status seseorang, merek tak akan diberitahu.

Anda juga dapat membisukan status beberapa kontak sekaligus. Bahkan, menggunakan pengaturan privasi WhatsApp untuk menyembunyikan status Anda dari orang-orangtertentu.

Artikel ini disadur dari Cara Mute Status WhatsApp Seseorang: Jaga Privasi dan Kedamaian

Related Articles

Back to top button