Olahraga

Carlos Alcaraz Kerja Keras Maju ke Babak Ketiga Australian Open 2024

Liputan76 – Petenis peringkat dua dunia Carlos Alcaraz kehilangan satu set, Kamis, sebelum menemukan kembali semangatnya untuk bertarung di dalam fase ketiga Australian Open dengan tampil bagus di area ketika yang dimaksud tepat.

Petenis Spanyol berusia 20 tahun itu dibuat repot oleh petenis Italia Lorenzo Sonego sebelum menang 6-4, 6-7(3/7), 6-3, 7-6(7/3) dalam Rod Laver Arena.

Juara Grand Slam dua kali Alcaraz akan bertemu dengan petenis kualifikasi India Sunmit Nagal atau petenis wildcard dengan syarat China Shang Juncheng, pada waktu ia meningkatkan upayanya menuju penghargaan perdananya di dalam Melbourne.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid vs Real Madrid di dalam Copa del Rey

“Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini,” kata Alcaraz, yang digunakan melewatkan Australian Open tahun lalu dikarenakan cedera, seperti disiarkan AFP, Kamis.

“Kami berdua bermain dengan level yang dimaksud hebat, intensitas tinggi. Pertarungan agak rumit dengan angin juga matahari, sulit untuk menampilkan yang terbaik.”

“Bahkan jikalau saya kalah pada set kedua, saya rasa saya memainkan permainan yang tersebut bagus,” ujar unggulan kedua itu.

Alcaraz tampil luar biasa pada 2023, mengangkat enam trofi tingkat tur.

Ia juga terus-menerus bersaing berkompetisi merebut sikap nomor satu dengan juara Australian Open 10 kali Novak Djokovic serta berpeluang merebut kembali peringkat teratas di dalam Melbourne.

Alcaraz membutuhkan waktu untuk menemukan ritme permainannya pada waktu melawan Sonego. Ia berhasil menyerang di tempat gim ketujuh, memicu kesalahan baseline dari Sonego untuk mendapatkan break sebelum menyembunyikan set pertama.

Pertandingan berlangsung ketat di tempat set kedua yang dimaksud dilanjutkan dengan tie-break. Sonego melakukan break lebih lanjut awal serta bertahan untuk menyamakan kedudukan.

Ketertinggalan nomor memicu semangat baru dari Alcaraz, yang tersebut meningkatkan kecepatannya untuk merebut kembali kendali dengan beberapa pukulan yang digunakan gemilang pada set ketiga sebelum menghadapi perlawanan yang tersebut lebih banyak keras dari Sonego pada set keempat.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan tie-break, kemudian Alcaraz sekali lagi berjuang keras untuk menjamin kemenangan. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button