Ekonomi

Chemistry Sri Mulyani lalu Prabowo Saat Rapat Kabinet di area Istana, Salaman Tapi Irit Bicara

Liputan76 – Menteri Keuangan Sri Mulyani kemudian Menteri Defense Prabowo Subianto terpergok saling bersalaman pada waktu rapat kabinet dalam Istana Negara, Ibukota Indonesia pada Awal Minggu (26/2/2024).

Sri Mulyani yang tersebut mengenakan baju bercorak hitam tampak menghampiri Prabowo yang sedang duduk mengenakan baju berwarana putih, keduanya tampak canggung ketika bersalaman.

Tak ada kata yang tersebut meninggalkan dari dua menteri ini, belaka senyum tipis dari keduanya, sementara Prabowo belaka menunduk ketika sedang bersalaman.

Usai bersalaman Sri Mulyani pun secara langsung berbalik badan kemudian menempati tempat duduknya yang mana belaka dipisahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang berada pada sebalah kiri Prabowo.

Sebelumnya isu keretakan kedua pembantu presiden mencuat menjauhi Pilpres 2024. Jalan urusan politik yang dimaksud berbeda diduga kuat menjadi alasannya.

Prabowo sendiri kemungkinan besar tak akan memasukkan nama Sri Mulyani di jajaran kabinetnya, jikalau dirinya secara resmi menjadi pemenang pemilihan raya 2024.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo mengungkapkan bahwa chemistry antara Prabowo juga Sri Mulyani tak pernah sejalan kemudian seirama.

“Tapi kalau saya sebagai ekonom membaca juga mengamati memang benar chemistry Pak Prabowo dengan Mba Ani (sapaan akrab Sri Mulyani) enggak jalan,” kata beliau terhadap media disitir Selasa (20/2/2024).

Meski demikian kata beliau hingga ketika ini belum pembicaraan terkait susunan menteri kabinet yang mana siapkan.

“Pasti nanti akan ada pembicaraan lalu pengaturan berapa yang parpol dan juga berapa nonparpol,” jelasnya.

Yang jelas, kata Drajad, Prabowo menginginkan para pembantunya nanti diisi oleh orang-orang yang dimaksud mempunyai misi serupa pada memajukan Indonesia.

“Pak Prabowo menyatakan siapa cuma yang mana ingin membantu Indonesia, maka akan masuk (tim kabinet). Tapi kembali lagi, semua langkah presiden yang digunakan dilantik nanti,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button