Otomotif

Daihatsu Masih Bergantung Sigra Topang Penjualan Sepanjang 2023

Liputan76 – Daihatsu Indonesia membukukan raihan pemasaran ritel dengan capaian 194.108 unit, atau naik 2,9% dibandingkan periode yang digunakan sejenis tahun 2022 lalu banyak 188.660 unit.

Dari pencapaian ini, pemasaran ritel Daihatsu selama tahun 2023 berkontribusi sebesar 19,4% market share otomotif nasional, atau naik sebesar 0,8% dibandingkan periode yang digunakan mirip tahun 2022 lalu sebesar 18,6%.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengatakan,

capaian ini dapat terus memotivasi Daihatsu untuk memberikan penawaran serta layanan terbaik terhadap konsumen, dan juga pangsa otomotif dapat lebih tinggi baik jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih menghadapi kepercayaan pelanggan, sehingga Daihatsu dapat menghentikan tahun 2023 dengan capaian positif, sekaligus mempertahankan kedudukan nomor 2 transaksi jual beli otomotif nasional sejak 2009. Semoga,” ujar Tri Mulyono, diambil Mingguan (21/1/2024).

Secara ukuran juga partisipasi model, pelanggan ritel Daihatsu selama tahun 2023 didominasi oleh top 3 model, seperti Daihatsu Sigra sebanyak 63.285 unit, atau berkontribusi sekitar 32,6%, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit (22,6%), kemudian Terios dengan raihan 24.785 unit (12,8%).

Tak berbeda jauh, pada hal transaksi jual beli setiap model pada setiap segmen bursa otomotif nasional, terdapat 3 model Daihatsu yang digunakan yang tersebut menjadi pilihan dikelasnya.

Daihatsu Sigra dengan partisipasi sebesar 58% dalam segmen pangsa LCGC MPV, disusul Gran Max Pick PU sekitar 49% dari segmen Pick Up Low, kemudian Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 85% dari segmen pangsa Low Semi Commercial dengan total pemasaran 12.444 unit.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button