Olahraga

Derby Suramadu Persebaya vs MU: Sejarah Berpihak untuk Bajol Ijo

Liputan76 – Derby Suramadu akan segera terhampar ketika Persebaya menjamu Madura United (MU) pada laga lanjutan pekan 29 Kejuaraan 1 2023/2024 di area Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/3/2024). Menelisik rekam jejak pertemuan, sejarah nampaknya berpihak pada Bajol Ijo.

Rekor konferensi kedua kelompok memang sebenarnya sangat mencolok. Persebaya sejauh ini sudah ada mengakumulasi lima kemenangan, sedangkan MU baru meraih sekali menang.

Kemenangan MU terjadi pada rapat terakhir 17 September 2023. Saat itu, Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 3-0 berhadapan dengan Persebaya. Namun, hasil sebelumnya menunjukkan bahwa Bajol Ijo memiliki sejarah yang dimaksud lebih besar baik di pertemuan mereka.

Sekarang situasinya berbeda. MU nampaknya lebih banyak siap menatap laga ini demi merebut tempat empat besar dari PSIS Semarang di tempat klasemen sementara Kejuaraan 1 musim ini.

Ya, MU ketika ini menduduki peringkat kelima dengan nilai 45 poin dari 13 menang, enam imbang, serta sembilan kalah. Sedangkan Persebaya masih berjuang untuk menembus sikap 10 besar.

Saat ini Persebaya menduduki peringkat 12 dengan nilai 35 poin dari delapan menang, 11 imbang kemudian sembilan kalah. Jelang laga, pembimbing Paul Munster meyakinkan bahwa anak asuhnya akan mencoba meraih poin maksimal di laga nanti.

“Latihannya jelas sangat bagus sejak pasca pertandingan terakhir. Kami masih berada pada momen yang mana lebih banyak baik. Kami berharap para pemain dapat fokus juga bermain bagus supaya dapat poin dalam kandang,” kata Paul Munster.

Munster berharap dukungan puluhan ribu penggemar Persebaya untuk memenuhi stadion. Menurutnya, diperkenalkan Bonek akan membakar semangat juang pemain Bajol Ijo.

“Kami berharap mendapat dukungan maksimal lagi Bonek/Bonita serta berharap semua penggemar. Karena pertandingan kandang terakhir benar-benar memberikan dukungan yang tersebut luar biasa,” imbuhnya.

Related Articles

Back to top button