Nasional

Dijamin Tak Ditinggal, Golkar Pastikan Jokowi Akan Punya Peran Di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Liputan76 – Pemerintahan yang tersebut baru tak akan datang meninggalkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto menjamin, Jokowi akan mempunyai peran di dalam pemerintahan mendatang.

Kendati begitu, Airlangga belum memverifikasi Jokowi akan miliki peran sebagai apa juga di area mana.

“Tentu akan ada perannya tapi kita tunggu,” kata Airlangga pada kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Airlangga merespons sekaligus anggapan atau pandangan Jokowi akan cawe-cawe pada pemerintahan Prabowo-Gibran. Airlangga bukan spesifik menjawab. Ia hanya sekali menegaskan semua mengawaitu kebijakan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita tunggu kebijakan KPU,” ujarnya.

Sebelumnya, di Sidang Kabinet Paripurna di tempat Istana Negara, Mulai Pekan kemarin, acara prioritas Prabowo-Gibran turut dibahas. Proyek prioritas yang tersebut dibahas yang dimaksud adalah kegiatan makan siang gratis.

Airlangga menyampaikam alasan mengapa inisiatif paslon nomor urut 2 itu sudah ada dibahas di tempat Istana, kendati KPU belum memberikan hasil hitung resmi total perolehan suara. Kekinian keunggulan Prabowo-Gibran di tempat perolehan kata-kata resmi atau real count masih bersifat sementara lantaran kata-kata yang digunakan masuk juga dihitung belum mencapai 100 persen.

“Itu kan namanya envelop. Amplop. Amplop anggaran kan harus dibaca detailnya lagi,” kata Airlangga.

Related Articles

Back to top button