Teknologi

DPR Akhirnya Resmi Minta TikTok Angkat Kaki dari Amerika Serikat

Liputan76 – BEIJING – Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (AS), yang dimaksud bersidang pada Rabu (14/3/2024), mengesahkan rancangan undang-undang yang dimaksud akan memberi waktu enam bulan terhadap pemilik TikTok, ByteDance, untuk menarik TikTok di area negara yang disebutkan atau menghadapi larangan.

Seperti dilansir dari The New Yorlk Times, Kamis (14/4/2024), RUU yang disebutkan disetujui dengan pendapat 352-65, dengan 15 ucapan dari Partai Republik dan juga 50 kata-kata dari Partai Demokrat menentang.

Namun, hal ini menghadapi ketidakpastian di dalam Senat, yang mana mengambil pendekatan berbeda di mengatur perangkat lunak milik asing yang digunakan mengakibatkan hambatan keamanan.

Meski begitu, hingga ketika ini belum ada pernyataan atau rincian mengenai langkah selanjutnya pasca RUU yang disebutkan disetujui.

Media sebelumnya mengungkapkan bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan menyetujui secara resmi undang-undang tersebut, yang secara resmi dikenal sebagai ‘Undang-Undang Melindungi Orang Amerika dari Program yang digunakan Dikendalikan Musuh’ menjadi undang-undang.

Keputusan tersebut, yang dimaksud disahkan dengan ucapan bulat oleh komite minggu lalu, mengharuskan perusahaan induk TikTok, Bytedance, untuk jual aplikasinya di waktu 180 hari atau akan diblokir dari Apple serta toko program Google dalam AS.

Chief Executive Officer TikTok, Shou Zi Chew yang dimaksud ketika ini berada pada Washington mengatakan, pihaknya berupaya menggalang dukungan untuk menghentikan RUU tersebut.

TikTok ketika ini miliki tambahan dari 170 jt pengguna di tempat Amerika Serikat.

Related Articles

Back to top button