Nasional

Dulu Bersikeras Rebut Partai Demokrat, Kini Moeldoko Anggap AHY Rekan Satu Kabinet

Liputan76 – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menganggap wajar ihwal pertemuannya dengan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY usai sempat berseteru bersaing untuk Partai Demokrat. Ia bahkan menganggap AHY sebagai rekan di tempat kabinet.

Sebelumnya, Moeldoko juga AHY berjabat tangan pada waktu hadir di area sidang kabinet paripurna.

Baca Juga:

Prediksi Yusril Jika Kubu Ganjar kemudian AMIN Gugat Pilpres ke MK, Begini Jadinya

KPK Bongkar Modus Ahmad Muhdlor Cs Sunat Dana Insentif ASN Sidoarjo Hingga 30 Persen

Ekspresi Kocak Mayor Teddy yang digunakan Batal Salaman dengan Hercules: Udah Tau Tangan Palsu Pakai Digeplak Lagi

Jabat tangan serta pertemuan Moeldoko juga AHY menjadi yang digunakan pertama kalinya, usai keduanya berseteru di sengketa kepemimpinan Partai Demokrat

“Satu rekan kabinet, ya kan biasa,” kata Moeldoko dalam kompleks Istana Kepresidenan, Ibukota Indonesia Pusat, Hari Senin (26/2/2024).

Moeldoko menegaskan tiada ada sesuatu yang tersebut khusus di hubungannya dengan AHY.

“Kalau hubungan, ya biasa aja,” kata Moeldoko.

Moeldoko menyampaikan alasan mengapa dirinya cuma salaman juga bertemu sebentar dengan AHY di tempat sela sidang kabinet.

“Ya, kan yang lain perlu disalamin,” ujar Moeldoko.

Salaman dengan Moeldoko

Menteri ATR BPN, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tampak berjabat tangan dengan Kepala Staf Presiden, Moeldoko sebelum sidang kabinet paripurna diselenggarakan dalam Istana Negara, Awal Minggu (26/2/2024). (IST)
Menteri ATR BPN, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tampak berjabat tangan dengan Kepala Staf Presiden, Moeldoko sebelum sidang kabinet paripurna dilakukan dalam Istana Negara, Hari Senin (26/2/2024). (IST)

Menteri AHY tampak berjabat tangan dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Momen keduanya bersalaman itu terjadi di dalam sela-sela keduanya hadir di dalam sidang kabinet paripurna. AHY dan juga Moeldoko berjabat tangan sebelum sidang kabinet dimulai.

Terlihat baik AHY maupun Moeldoko sama-sama melemparkan senyum pada berada dalam jajaran jajaran menteri yang digunakan hadir di dalam Istana Negara.

Sebelumnya, AHY yang digunakan hadir perdana di dalam sidang kabinet ditanya terkait apakah dirinya menyiapkan waktu khusus bertemu Kepala Staf Presiden, Moeldoko pada sela-sela kehadirannya dalam Istana

Menjawab pertanyaan tersebut, AHY tidaklah gamblang menjawab detail mengenai Moeldoko. Ia hanya saja menjelaslan kehadirannya di area Istana Negara guna memenuhi undangan mengikuti sidang kabinet paripurna.

“Waktu khusus? Wah kalau waktu khusus nggak tau ya. Yang jelas saya datang memenuhi undangan untuk sidang kabinet paripurna. Yang jelas saya tiada ingin tak fokus,” kata AHY di tempat kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Awal Minggu (26/2/2024).

Selain hadir untuk mengikuti sidang kabinet pertamanya, AHY mengaku dirinya sekaligus ingin berkenalan serta bersilaturahmi. Mengingat AHY baru dilantik menjadi menteri pada Rabu pekan kemarin.

“Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri kabinet Indonesia Maju lantaran semua adalah kolega. Semua adalah mitra yang digunakan harus saya kenali dan juga berhubungan dengan baik,” ujar AHY.

Related Articles

Back to top button