Olahraga

Final All England 2024, Fajar/Rian: Prospek 50:50

Liputan76 – BIRMINGHAM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap menghadapi laga final All England 2024 melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan syarat Malaysia. Mereka menilai prospek untuk menjadi juara 50:50.

Fajar/Rian melaju ke final usai mengeliminasi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-18, 21-18. Keberhasilan yang disebutkan menimbulkan asa Fajar/Rian untuk mempertahankan gelar kejuaraan All England semakin terbuka lebar.

Fajar/Rian pada waktu ini tinggal seujung kuku untuk mempertahankan penghargaan juara pada sektor ganda putra secara beruntun pada pertandingan tertua di tempat dunia. Pada laga final, tantangan tiada mudah akan dihadapi Fajar/Rian dengan bertemu Aaron/Soh.

Ini merupakan rapat kedelapan untuk kedua pasangan. Dari tujuh konferensi sebelumnya, peringkat tujuh dunia itu hanya sekali menang tiga kali.

Pada rapat terakhir, Fajar/Rian menyerah dari Aaron/Soh dengan skor 11-21, 21-15, lalu 21-16 dalam India Open 2023. Kali ini, Fajar/Rian menilai potensi mereka itu meraih kemenangan melawan Aaron/Soh adalah 50:50.

Namun, mereka itu berharap pada laga puncak waktu malam nanti, kemenangan sanggup berpihak terhadap Fajar/Rian. “Di final peluangnya 50:50, kami pernah menang lawan mereka, pernah kalah juga,” tutur Fajar pada keterangan pers PBSI, Mingguan (17/3/2024).

“Lawan (Aaron/Soh) bermain sangat baik dalam kejuaraan kali ini, semoga besok kami dapat mengungguli mereka,” imbuh Fajar.

Sementara itu, Indonesia sudah ada dipastikan meraih satu gelar kejuaraan di tempat All England 2024. Titel itu dipersembahkan tunggal putra yang digunakan menyajikan All Indonesian Final lewat Anthony Sinisuka Ginting lalu Jonatan Christie.

Related Articles

Back to top button