Olahraga

Gareth Southgate Diminta Tolak Tawaran Manchester United

Liputan76 – LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate , disarankan untuk tak terima tawaran menjadi juru taktik Manchester United. Usulan itu diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Graeme Souness.

Souness memberi saran seperti itu tidak tanpa alasan. Pasalnya, pada waktu ini Timnas Inggris diklaim sedang pada periode emas sehingga ini adalah waktunya Southgate untuk membuktikan diri dengan mengakibatkan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berprestasi di dalam Piala Eropa 2024.

Alasan lainnya, dikarenakan Southgate mempunyai pengalaman yang digunakan minim untuk melatih sebuah klub. Tercatat, pembimbing berusia 53 tahun itu semata-mata pernah mengawasi satu klub semata yaitu Middlesbrough juga tak berjalan begitu mulus.

“Ini adalah periode emas bagi sepak bola Inggris. Saya akan tetap saja dengan kelompok pemain ini jikalau saya menjadi Southgate,” kata Souness, dipetik dari Metro, Selasa (26/3/2024).

“Saya pikir merekan hanya sekali bisa saja menjadi lebih lanjut baik mengingat kelompok umurnya. Manchester United adalah pekerjaan yang digunakan sangat besar, Gareth hanya saja punya satu kesempatan di dalam manajemen klub juga itu tiada berjalan baik baginya,” lanjutnya.

“Dia sangat beruntung mendapatkan pekerjaan itu, tapi sekarang beliau berada pada kedudukan yang digunakan bagus. Grup ini menjadi lebih tinggi baik dan juga lebih lanjut baik lagi juga belum mencapai puncaknya jadi saya akan mengawaitu saja,” sambung Souness.

Lebih lanjut, Souness menyatakan kalau Southgate tidaklah cocok untuk melatih kelompok sekaliber Man United. Sebab, akan ada tekanan yang besar. Maka dari itu, pria berusia 70 tahun ini menyarankan agar Southgate menolak pinangan Setan Merah -julukan Man United.

“Saya pikir itu tidak ada cocok [untuk Southgate pada Manchester United]. Saya telah dilakukan bertemu dengannya serta beliau tampil sebagai pria yang digunakan sangat baik,” ungkap Souness.

“Tetapi pekerjaan itu mempunyai beban yang sangat besar. Setiap aksi lalu kebijakan yang Anda buat diperiksa dengan cermat. Nasehat saya kepadanya adalah tidak. Saya tidaklah meninjau adanya perbaikan cepat di tempat United,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Man United pada waktu ini dilaporkan sedang mencari pengganti sosok Erik Ten Hag. Pasalnya, juru taktik jika Belanda itu dirasa kurang menyebabkan Setan Merah ke performa terbaiknya pada musim keduanya ini.

Dari situ, muncul lah nama Southgate sebagai calon pengganti Ten Hag. Bahkan menurut laporan yang tersebut ada, ahli Timnas Inggris merupakan pilihan utama dari pemilik Man United yang digunakan baru yakni Sir Jim Ratcliffe.

Related Articles

Back to top button