Olahraga

Gelandang Vietnam Beberkan 2 Kekuatan Timnas Indonesia

Liputan76 – Do Hung Dung menyatakan kekuatan fisik dan juga mental bermain di tempat kandang menjadi kekuatan Timnas Indonesia . Meski akan segera mengandalkan kekuatan lalu fisik, tetapi ia menilai Skuad Garuda tak memiliki banyak waktu untuk merancang kerja identik tim.

Timnas Vietnam akan berhadapan melawan Timnas Indonesia di dua pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Laga pertama berlangsung dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ibukota pada 21 Maret 2024.

Kemudian, pertandingan berikutnya akan dihelat pada My Dinh National Stadium, Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang. Dua pertandingan itu krusial bagi kedua pasukan untuk membuka prospek lolos ke fase kualifikasi selanjutnya.

Sementara mendekati laga nanti, Do Hung Dung mengakui Timnas Indonesia akan memaksa Vietnam mengikuti permainan yang dimaksud mengutamakan kekuatan juga fisik. Gaya permainan yang dimaksud akan melelahkan The Golden Stars, tetapi ia menilai Skuad Garuda tidaklah memiliki banyak waktu untuk merancang kerja sebanding tim.

“Indonesia berupaya memaksa pasukan Vietnam untuk mengikuti gaya bermain yang digunakan mengutamakan kekuatan lalu fisik. Gaya bermain ini cukup melelahkan, namun Indonesia bukan punya banyak waktu untuk berlatih bersama,” kata Do Hung Dung dikutipkan dari VTC News, Hari Minggu (17/3/2024).

Gelandang berusia 30 tahun itu menjelaskan minimnya waktu berlatih bersatu menimbulkan Timnas Indonesia tak miliki permainan yang jelas. Namun, Do Hung Dung menyadari fisik dan juga mental bermain di area kandang menciptakan Timnas Indonesia akan sangat sulit dikalahkan di tempat SUGBK.

“Oleh lantaran itu, pasukan ini kurang miliki gaya bermain yang jelas. Ketika Indonesia menggunakan kekuatan fisik lalu mental di area kandang, maka akan sangat menyulitkan semua lawan,” jelasnya.

Sementara penyerang Vietnam, Nguyen Tien Linh mengaku tak terkejut dengan Timnas Indonesia yang mana banyak melakukan naturalisasi. Menurutnya diperkenalkan pemain naturalisasi bukan mengkhawatirkan, tetapi ia menilai Vietnam harus dapat menunjukkan performa apik ketika melawan Timnas Indonesia.

“Indonesia sejak dulu menaturalisasi pemain. Saya tidak ada heran dia lebih lanjut banyak melakukan naturalisasi pemain. Hal ini tidak hal yang dimaksud terlalu mengkhawatirkan, yang mana terpenting adalah performa kelompok Vietnam,” pungkasnya.

Menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia memanggil delapan pemain naturalisasi, yakni Nathan Tjoe-A-On, Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, Jay Idzes, Marc Klok, Ivar Jenner, dan juga Rafael Struick. Kemudian, Ragnar Oratmangoen serta Thom Haye yang digunakan belum resmi menjadi WNI juga dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Related Articles

Back to top button