Ekonomi

Genjot Sektor Bisnis Kerakyatan, PNM Lakukan Sinergi Social Loan dengan HSBC

Liputan76 – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) lakukan sinergi social loan dengan salah satu Bank Multi-nasional, PT Bank HSBC sebagai bentuk komitmen untuk berdayakan perekonomian berbasis kerakyatan melalui pendampingan kemudian pembiayaan ultra mikro bagi publik Indonesia. Kerja sebanding ini dijajakan secara resmi pada Selasa, (16/1/2024) lalu yang tersebut dihadiri oleh Direktur Operasional, Digital serta Teknologi Berita PT PNM Sunar Basuki serta President Director HSBC Francois De Maricourt.

“Tentu pemanfaatan social loan ini akan kami optimalkan, terlebih lagi berbeda dengan loan pada umumnya, penerimaan ini sangat tepat guna dengan PNM yang berfokus sebagai lembaga pembiayaan lalu pendampingan UMKM kemudian ultra mikro,” tutur Sunar.

Penerimaan penyaluran dana sosial ini bertujuan untuk menyokong peningkatan status sosial kegiatan ekonomi perempuan di dalam seluruh Indonesia.

Dengan 15,2 jt pengguna PNM yang dimaksud 100% adalah perempuan, dan juga pemberdayaan yang tersebut telah dijalankan selama adanya PNM Mekaar sejak tahun 2015, penyaluran ini diharapkan dapat optimal.

Berbeda dari lembaga pembiayaan lainnya, PNM memberikan akses permodalan bagi perempuan prasejahtera di area seluruh Indonesia dengan maksimal pendapatan senilai Simbol Rupiah 800.000 per bulan.

Berbagai acara juga dijalankan untuk mendampingi ibu pengguna agar modal usaha yang tersebut diberikan dapat dikelola dengan baik. Secara garis besar, PNM telah lama memberikan tiga modal utama yakni modal finansial, intelektual serta sosial.

“Jika bukanlah kami siapa lagi, kita harus percaya bahwa merekan dapat untuk menjadi berdaya kemudian bahkan menjadi bagian dari tulang punggung perekonomian bangsa,” tambah Sunar.

Seperti diketahui, PNM yang dimaksud telah dilakukan bertransformasi menjadi group lending terbesar pada dunia juga menjadi lembaga pemberdayaan terbesar di tempat dunia masih mengusung pola pemberdayaan khas ala PNM. PNM di memberdayakan klien berpegang pada konsep pembiayaan dan juga pendampingan berkelanjutan. PNM yakin dengan pola ini modal akan semakin efektif untuk mengembangkan perniagaan nasabah.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button