Lifestyle

Gibran Rakabuming Pakai Jaket Boruto, TKN Jelaskan Makna Dibaliknya

Liputan76 – Nama Gibran Rakabuming Raka usai debat keempat kemarin masih padat menjadi perbincangan. Bukan hanya saja performa Gibran di debat yang dimaksud turut digunjang-gunjingkan, tetapi juga penampilan gaya busananya.

Diketahui, kalau selama debat pertama hingga ketiga, paslon nomor 2, Prabowo Subianto juga Gibran, terus-menerus konsisten memakai kemeja warna biru langit.

Namun pada debat tadi malam, Gibran memakai gaya busana yang tersebut sedikit berbeda. Ia terlihat memakai jaket gaya Naruto atau Boruto dengan simbol klan Uzumaki Naruto dari anime Naruto.

Tak cuma Gibran, bahkan Tim Kampanye Nasional (TKN) pun serempak mengenakannya. Hal itu pun mendapat sorotan dari warganet.

Menanggapi hal itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid pun menjelaskan tafsir makna filosofis dari jaket yang digunakan dikenakan Gibran.

“Berawal dari unggahan cocoklogi warganet yang dimaksud sempat merebak beberapa waktu lalu, yang membandingkan para Presiden RI dengan Hokage alias pemimpin desa Konoha pada jagat Naruto,” kata Nusron.

“Begitu Gibran dipastikan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres, makin riuh orang-orang menyamakannya dengan satu karakter dalam serial animasi ini: Boruto sang putra Naruto,” imbuhnya.

Seperti yang mana diketahui, rakyat kerap melakukan cocokologi negara Indonesia dengan sebuah desa di dalam serial Naruto yakni Konoha. Lantaran terdapat beberapa kemiripan mengenai silsilah kepemimpinan di dalam Desa Konoha dengan presiden di tempat Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button