Lifestyle

IFW 2024 Digelar pada JCC, 300 Desainer Bakal Unjuk Gigi

Liputan76 – JAKARTA Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 dijalankan pada Ibukota Indonesia Convention Center (JCC) hari ini, Rabu (27/3/2024) hingga Akhir Pekan (31/3/2024). Peragaan busana ini akan menampilkan karya dari 300 desainer berbakat.

Melalui tema Langgam Ibukota Teranyam, Asosiasi Perancang serta Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ingin mengangkat keberagaman budaya Betawi di pesona seni juga mode kontemporer dalam IFW 2024 .

Hal itu pun sejalan dengan tujuan APPMI pada mengatur IFW setiap tahunnya. Adalah memberi ruang sebesar-besarnya bagi wastra Nusantara untuk eksis di dalam Indonesia juga dalam mata dunia.

“Kami ingin menghadirkan wastra Nusantara naik level. Jadi, apa yang sedang tren di tempat dunia, kami amati, kemudian dimodifikasi dengan memberikan sentuhan wastra Nusantara sebagai warisan Indonesia,” kata Ketua Umum APPMI sekaligus President IFW Poppy Dharsono di dalam JCC, Rabu (27/3/2024).

Selain menampilkan karya dari 300 desainer, IFW 2024 juga akan dimeriahkan oleh 400 exhibitor, trunk show, hingga talkshow.

Dalam penyelenggaraannya, IFW 2024 berkolaborasi dengan Dinas Wisata kemudian Sektor Bisnis Kreatif DKI Jakarta, BTN Prioritas, kemudian Tokopedia.

Sementara itu, membuka IFW 2024 dihadiri oleh Poppy Dharsono, Menteri Perjalanan serta Kondisi Keuangan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, hingga Kepala Dinas Perjalanan serta Perekonomian Kreatif DKI Ibukota Indonesia Andhika Permata.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengharapkan IFW terus-menerus hadir setiap tahun sebab memberi dampak positif bagi dunia fesyen maupun kegiatan ekonomi kreatif Indonesia. Selain itu, ia juga mengapresiasi tema yang digunakan diangkat IFW tahun ini.

Related Articles

Back to top button