Olahraga

Negara Indonesia Bidik Piala Thomas dari Juara Bertahan India, Saksikan 28 April – 5 Mei 2024, Live di dalam iNews!

Usai kejuaraan All England, Swiss Open, dan juga Spanyol Master 2024 selesai, optimisme kemenangan kian dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali peringkat juara di pertandingan bergengsi Thomas and Uber Cup 2024 . Berkaca pada 2022 lalu, Tanah Air berhasil dikalahkan India dalam partai puncak dengan skor 0-3. Tahun ini, Nusantara optimistis merebut kembali peringkat juara pada kompetisi yang digunakan akan dihelat di dalam Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Kontingen Tanah Air dipastikan akan diperkuat juara All England 2024, Jonatan Christie, Anthony Ginting, hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto. Sementara ke Uber Cup, duta andalan ganda putri yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva juga tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan terlibat berlaga.

Dalam sejarah piala Thomas dan juga Uber, Indonesi miliki rekam jejak yang dimaksud sangat cemerlang dengan meraih sebagian gelar kejuaraan juara sepanjang sejarah kompetisi tersebut. Negara Indonesia tercatat 14 kali berhasil menghadirkan pulang piala ini. Kemenangan gemilang terakhir pada 2020 pasca penantian panjang selama 19 tahun, akhirnya Indonesi berhasil mengalahkan duta China serta merebut gelar kejuaraan juara. Sementara, regu putri Negara Indonesia telah dilakukan mengungguli Piala Uber banyaknya 3 kali. Kala itu tim Uber Tanah Air masih diperkuat legenda bulu tangkis Susi Susanti pada 1996.

Pada Piala Thomas kemudian Uber 2024 kali ini, Negara Indonesia berhasil lolos ke putaran final. Tim putri Tanah Air akan bersaing dengan Jepang, Hong Kong, lalu Uganda ke Grup C. Sementara, Tim Putra juga masuk ke di Grup C sama-sama India, Thailand, serta Inggris. Tim-tim dari bervariasi negara bersaing untuk berkompetisi merebut gelar kejuaraan di kompetisi ini. Mampukah Indonesia kembali merebut penghargaan juara dalam BWF Thomas and Uber Cup 2024?

Dukung lalu saksikan pahlawan bulu tangkis Nusantara berlaga di putaran Final Turnamen Piala Thomas kemudian Uber 2024, 28 April sampai 05 Mei 2024, Live Eksklusif di iNews. New Home of Badminton.

Artikel ini disadur dari Indonesia Bidik Piala Thomas dari Juara Bertahan India, Saksikan 28 April – 5 Mei 2024, Live di iNews!

Related Articles

Back to top button