Nasional

Pendirian Buka Bersama Lintas Elemen dan juga Sektor, Pemuda Perindo Usung Persatuan

JAKARTA – Mengusung nilai persatuan serta mengambil kesempatan Ramadan, Pemuda Perindo mengadakan menerbitkan puasa bersatu (bukber) tiga regu sukses (timses) di Pilpres 2024. Bukber yang disebutkan diinisiasi oleh Ketua Umum Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar juga mengundang 100 lebih besar pemuda dari lintas elemen serta lintas sektor.

“Kami menghormati setiap proses yang mana sedang berjalan ketika Pemilihan Umum maupun pasca-Pemilu 2024, ke luar dari konteks tersebut, kami merasa pemukim muda harus permanen mengambil peran strategis pada program penyelenggaraan sumber daya manusia kemudian mencapai Negara Indonesia Emas 2045 kelak,” kata
Victor Sianipar di keterangannya, Selasa (2/4/2024).

“Orang muda tentu tambahan dari sekadar bilangan statistik pada waktu Pemilu, oleh sebab itu momen silaturahmi dalam bulan Ramadan ini harapannya dapat menjadi simpul persatuan dengan permanen menghormati sikap masing-masing,” tambahnya.

Dalam acara dengan tema Peran pemuda di Persatuan Nusantara ini, selain dihadiri oleh internal Pemuda Perindo, mengakses bersatu ini juga dihadiri sebagian nama-nama besar lainnya. Seperti sekjen HMI, anggota perwakilan saya partai hingga Wakil Menteri (Wamen) Wisata serta Kondisi Keuangan Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

“Momen Ramadan ini adalah waktu yang sangat tepat kemudian strategis bagi orang-orang muda untuk kembali berkumpul, merawat tali silaturahmi lalu saling bertukar pikiran untuk perbaikan Indonesi ke depan,” jelas Angela.

“Peran penduduk muda Indonesi terus-menerus lekat di sejarah bangsa, pemukim muda punya peran yang sangat krusial untuk kebijakan pemerintah kemudian penyelenggaraan bangsa. Semoga penghadapan dari Pemuda Perindo ini bisa saja berubah menjadi refleksi nilai persatuan dan juga kecintaan kita pada Indonesia,” sambungnya.

Angela menyampaikan, kegiatan bukber ini juga harapannya jadi kekuatan trilogi ukhuwah. “Semoga terjalin setiap saat dengan kuat semangat persatuan dari perbedaan ini dengan menjalin ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah kemudian ukhuwah basyariyah,” tutupnya.

Acara ini juga mengundang beberapa jumlah organisasi besar, seperti Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Nusantara (PB PMII), hingga organisasi sayap lintas partai seperti Banteng Muda Negara Indonesia (BMI), Anak Muda Ka’bah (AMK), Angkatan Muda Pembangunan Nusantara (AMPI).

“Kehadiran teman-teman muda hari ini dapat menjadi kekuatan baik bagi warga muda untuk terus menyimpan api semangatnya di mengawal Nusantara Emas 2045 kelak. Terima kasih menghadapi kehadirannya hari ini semoga bisa saja berubah menjadi semangat persatuan untuk gotong royong mendirikan SDM berkualitas dalam Indonesia,” tambah Victor Sianipar.

Bukan cuma organisasi pemuda, menyingkap bersatu ini juga turut dihadiri oleh tokoh-tokoh muda prominent. Seperti Staf Khusus Milenial Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia. Influencer TikTok Presiden Gen Z, Rian Fahardhi, juga nama-nama lainnya.

Michael Victor Sianipar juga menjelaskan bahwa mengakses sama-sama ini tidak hanya saja pagelaran silaturahmi belaka, tapi ingin menunjukan simbol menghadapi persatuan pemuda pasca selesainya Pemilihan Umum 2024.

Buka sama-sama ini turut dihadiri oleh tokoh pemuda Timnas AMIN, Usamah Abdul Azis, Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, Dharmaji Suradika. Selain itu juga kegiatan ini dihadiri oleh caleg lintas partai juga organisasi sayap lintas partai kemudian koalisi yaitu dari BMI, Tidar, Garuda Keadilan, kemudian caleg dari Partai Perindo, PKS, PDIP, Gerindra, Nasdem, dan juga Demokrat.

Artikel ini disadur dari Inisiasi Buka Bersama Lintas Elemen dan Sektor, Pemuda Perindo Usung Persatuan

Related Articles

Back to top button