Otomotif

Intip Harta Kekayaan Tom Lembong, Skor Koleksi Kendaraannya 0 Rupiah

Liputan76 – Tom Lembong menjadi trending usai namanya disebut-sebut Gibran pada debat Cawapres yang digunakan dilakukan pada Hari Minggu (21/1/2024).

Mulanya, Gibran menanyakan mengenai pandangan Cak Imin mengenai pemanfaatan nikel sebagai unsur baku pembuatan akumulator kendaraan listrik.

Dia bilang, selama ini Co-Captain Timnas AMIN Thomas Lembong atau Tom Lembong getol menggaungkan pemanfaatan sel berbasis lithium iron phosphate (LFP) untuk kendaraan listrik tanpa nikel.

Tak sampai disitu saja, nama Tom Lembong pun juga disebut-sebut Gibran memberikan contekan terhadap Cak Imin.

“Mungkin Gus Muhaimin juga tak paham dengan pertanyaan yang dimaksud diberikan ke saya. Mungkin dapat contekan dari Pak Tom Lembong itu,” kata Gibran.

Ngomongin tentang Tom Lembong. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan pada era Pemerintahan Jokowi. Bahkan ia juga pernah menjadi Kepala Lembaga di area Badan Kerjasama Penanaman Modal (BPKM).

Selama menjabat, ia melaporkan harta kekayaannya di tempat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

Dalam LHKPN-nya, Tom Lembong melaporkan sebanyak tiga kali. Pertama pada tahun 2015 ketika menjabat sebagai Menteri Perdagangan. Ia melaporkan harta kekayaan sebesar Mata Uang Rupiah 940.864.466.

Lalu kedua, ia melaporkan kembali ketika menjabat sebagai Kepala BPKM dalam tahun 2016. Tercatat ia miliki harta kekayaan sebesar Mata Uang Rupiah 802.631.247.

Kemudian, ia melaporkan lagi dalam tahun 2019 kala menjabat sebagai Kepala BPKM dalam tahun 2019. Tom Lembong mempunyai kekayaan dengan nilai Simbol Rupiah 101.486.990.994.

Dari total harta kekayaannya tersebut, Tom Lembong melaporkan koleksi kendaraan dengan nilai 0 rupiah. Tak ada satupun kendaraan yang mana dimilikinya pada LHKPN tersebut. Berbeda dengan pejabat lain yang mana melampirkan koleksi kendaraan dalam LHKPN.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button