Teknologi

Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang mana Viral ke Indonesi Karena Rajin Balas Komentar TikTok

JAKARTA – Tidak ada angin kemudian hujan, tanpa peringatan nama Jacob Cortez berubah menjadi sangat populer di Indonesia. Padahal, Jacob adalah pribadi peternak udang air tawar crawfish dari Louisiana, Amerika, yang tersebut tak ada hubungannya dengan Indonesia.

Bahkan, beliau juga tiada memproduksi konten yang digunakan berhubungan dengan Indonesia. Lantas, mengapa video-video TikTok Jacob banyak sekali For Your Page (FYP) di Indonesia?

Ternyata, ini gara-gara Jacob yang dimaksud cukup rajin membalas komentar-komentar dari warganet. Yang bikin menarik, warganet Indonesi tanpa malu-malu berkomentar menggunakan bahasa tempat masing-masing. Mulai dari bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Banjar Kalimantan juga lainnya.

Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang mana Viral pada Negara Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok

Tapi, Jacob dengan sabar membalasnya satu per satu. Mulai pertanyaan tentang udang crawfish, hingga pertanyaan terkait keluarga Jacob, yang tersebut mempunyai 10 warga anak itu.

“Apasih random banget tapi lucu,” tulis @iam_tyara07.

“Si mamang kesel ga sih tiap2 yang nanya pake bahasa alien semua,” beber @SmokerCat_ .

“Bapak gua pas mengungkap puasa baca isi komentar jacob c sampe lupa makan,” tulis @balquezaq.

Jacob sendiri merupakan peternak Crawfish Louisiana, atau udang kartel. Crawfish Louisiana, ini sudah pernah menjadi hidangan khas negara bagian tersebut.
Di Indonesia, crawfish biasa disebut lobster air tawar. Ukurannya lebih tinggi kecil dibandingkan lobster, yakni sekitar 5-10 cm.

Kemudian, cangkangnya berwarna merah atau coklat kehijauan. Lalu miliki dua pasang antena kemudian delapan kaki. Sementara ekornya panjang kemudian berotot.

Crawfish Louisiana hidup pada air tawar, seperti sungai, danau, serta rawa-rawa. Mereka lebih tinggi menyukai air yang mana jernih juga bervegetasi.

Musim panen crawfish Louisiana dimulai pada bulan Februari lalu berlangsung hingga bulan Mei. Musim ini bertepatan dengan musim semi, pada waktu air hangat serta crawfish tumbuh biak.

Louisiana sendiri memproduksi sekitar 90% crawfish di Amerika Serikat. Setiap tahun, warga Louisiana mengonsumsi lebih besar dari 200 jutaponcrawfish.

Artikel ini disadur dari Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang Viral di Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok

Related Articles

Back to top button