Olahraga

Jadwal 3 Jago Indonesia Semifinal All England 2024: Mampukah Anthony Ginting vs Jonatan Christie dalam Final?

Liputan76 – Jadwal 3 jago Indonesia pada semifinal All England 2024: mampukah Anthony Ginting vs Jonatan Christie di area Final? Semifinal All England 2024 dijadwalkan berlangsung Hari Sabtu (16/3/2024) pukul 17.00 WIB. Anthony Ginting juga Jonatan Christie berpeluang menciptakan All Indonesia final.

Anthony lolos ke semifinal setelahnya menyingkirkan Viktor Axelsen melalui pertarungan sengit rubber game 8-21, 21-18, 21-19 di waktu 69 menit. Hal ini merupakan kemenangan kelima untuk pebulu tangkis tunggal putra Indonesia melawan perwakilan Denmark pada 18 rapat terakhirnya.

Selanjutnya, Anthony akan ditantang Christo Popov pada semifinal. Menilik rekam jejak, pertandingan semifinal diprediksi akan berlangsung seru.

Pasalnya, baik Anthony maupun Popov sama-sama mengantongi sekali kemenangan di dua konferensi terakhirnya. Pada konferensi terakhir pada Denmark Open 2023, Anthony menang dengan dua game dengan segera 21-15, 21-15.

Di sektor tunggal putra, Indonesia tak hanya sekali mengirimkan Anthony saja. Ada juga Jonatan Christie.

Berbeda dengan Anthony yang tersebut harus bersusah payah merebut tiket semifinal All England 2024. Jonatan justru hanya saja membutuhkan waktu 23 menit setelahnya Shi Yu Qi mengalami cedera usai menyerah dalam game pertama 21-12.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 1999, ada dua perwakilan Indonesia di area semifinal All England. Sebelumnya, Budi Santoso serta Taufik Hidayat pernah berada dalam empat besar kejuaraan bergengsi tersebut.

Tapi pada kesempatan itu, hanya saja Taufik yang mampu mendapatkan tiket final setelahnya mengalahkan Hoyer Larsen dari Denmark. Artinya, Anthony juga Jojo dapat belaka mencetak sejarah pada bulu tangkis Indonesia jikalau berhasil merebut tiket final All England 2024.

Ya, Anthony kemudian Jonatan berpeluang menciptakan All Indonesia Final di dalam All England 2024. Tapi untuk merealisasikan target itu, Jojo harus bisa jadi menyingkirkan Lakshya Sen.

Melihat kesempatan Jonatan di dalam menghadapi kertas lebih tinggi diunggulkan. Dalam tiga konferensi terakhir, Jojo telah mengantongi dua kali menang lalu sekali kalah.

Akankah sejarah tercipta pada sektor tunggal putra All England 2024? Bagi penggemar bulu tangkis di tempat Tanah Air jangan sampai terlewat bagaimana keseruan yang terjadi di area semifinal yang berlangsung di dalam Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Jadwal Wakil Indonesia di tempat Semifinal All England 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Christo Popov

Jonatan Christie vs Lakshya Sen

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Related Articles

Back to top button