Olahraga

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

Liputan76 – GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Turnamen 1. Secara regu kondisi Reva Adi cs cukup bugar di dalam sedang kondisi puasa Ramadan yang tersebut dijalankan mayoritas pemain Bajul Ijo. Bahkan atlet Persebaya sudah ada menanti duel klasik antar sesama kelompok Jawa Timur tersebut.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan, secara kondisi timnya sudah ada siap menghadapi Arema FC. Timnya punya waktu persiapan satu minggu untuk mempersiapkan fisik kemudian taktikal jelang lawan Arema FC. Persiapan lawan regu selama Malang, diklaim tambahan matang dibandingkan laga Derby Suramadu, akibat waktunya mepet.

“Laga terakhir kita tak melakukannya. Kita bukan dapat melakukannya lantaran jadwalnya sangat mepet. Jadi ini waktu yang dimaksud tepat untuk mempersiapkannya,” kata Paul Munster, sebelum pertandingan pada Selasa (26/3/2024).

Pelatih dengan syarat Irlandia Utara ini juga menegaskan, seluruh pemain pada kondisi siap tempur, termasuk Ernando Ari penjaga gawang andalan, dan juga Toni Firmansyah. Sebelumnya Ernando memang sebenarnya absen dalam empat laga sama-sama Persebaya sebab cedera bahu. Tetapi dirinya mengaku masih belum menentukan starting line-up, dikarenakan masih mengawaitu perkembangan pemain kemudian evaluasi terakhir kelompok secara keseluruhan

“Belum selesai (penyusunan strategi lalu komposisi pemain) lantaran sebenarnya pertandingan sebelumnya (melawan Madura United) tiada memenuhi ekspetasi saya, kita semua berekspektasi tinggi pada waktu itu,” ujar instruktur berusia 42 tahun.

Persebaya Surabaya sendiri akan bertandang ke markas ‘sementara’ Arema FC di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga kedua pasukan akan datang berlangsung pada Rabu waktu malam 27 Maret 2024, pukul 20.30 WIB.

Persebaya Surabaya ketika ini masih berjuang mempertahankan sikap agar aman dari zona degradasi. Tim kebanggaan penduduk Surabaya ini berada di tempat tempat 12 klasemen sementara, dengan torehan 36 poin. Persebaya meraih 8 kemenangan, 12 hasil imbang, dan juga 9 kekalahan dari 29 pertandingan dijalaninya.

Sementara calon lawannya, Arema FC sendiri sekarang masih berjuang untuk lolos dari degradasi. Arema FC berada dalam kedudukan 15 klasemen sementara dengan torehan 31 poin, total poin sejenis dengan Laskar Benteng Viola, julukan Persita Tangerang. Tapi Arema FC berhasil unggul produktivitas gol dari Persita.

Poin tiga pasukan yakni PSS Sleman, Arema FC, dan juga Persita Tangerang, yang tersebut masing-masing berada pada kedudukan 14, 15, kemudian 16, memperoleh poin 31. Torehan poin Arema FC hasil dari 8 kemenangan, 7 hasil imbang, lalu 14 kekalahan.

Sejak bertemu di dalam kompetisi tertinggi 2018 silam, Arema FC kemudian Persebaya telah terjadi bertemu sebanyak sembilan pertandingan. Bajul Ijo mengoleksi enam kemenangan, satu imbang, dan juga dua kekalahan.

Related Articles

Back to top button