Ekonomi

Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Baju di Pasar Tanah Abang Naik 80%

JAKARTA – Omzet peniaga pakaian di dalam Pasar Tanah Abang meningkat 80% mendekati Lebaran 2024 jikalau dibandingkan hari biasa. Salah seseorang penjual dalam Blok B bursa Tanah Abang, Rika (25) menyatakan peningkatan permintaan menciptakan konveksi kewalahan menerima order dari distributor.

“Alhamdulillah barang kita juga cepat habis kemudian pendapatan kita juga lebih lanjut dari hari biasanya. Bulan biasa lumayan sepi,” ujar dia, di dalam Pasar Tanah Abang, hari terakhir pekan (29/3/2024).

Dia mengungkapkan pada waktu pemasaran hari biasa cuma 30-40 potong pada sehari. Namun ketika Ramadan atau menjauhi Lebaran jualan mengalami peningkatan secara siginifikan. Untuk menantang minat konsumen para pedagang juga memberikan beragam promo. “Di di lokasi ini kita juga berbagai promo lalu diskon,” kata dia.

Pedagang celana, Hamzah (35) mengungkapkan ramainya pengunjung pangsa Tanah Abang bebarengan dengan turunnya THR pekerja.

“Mau lebaran THR juga sudah ada mulai cair, upah juga sudah ada meninggalkan jadi sejumlah komunitas yang digunakan datang ke Pasar Tanah Abang,” pungkasnya.

Kadin memproyeksikan perputaran uang Ramadan juga Idul Fitri 1445 H diperkirakan mencapai Rp157,3 triliun. Perputaran uang yang disebutkan dari beragam sektor seperti ritel, fesyen, makanan lalu minuman, BBM lalu transportasi.

Artikel ini disadur dari Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Baju di Pasar Tanah Abang Naik 80%

Related Articles

Back to top button