Olahraga

Jersey Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Terinspirasi ketika Kalahkan Jepun

Liputan76 – JAKARTA – Apparel resmi Timnas Indonesia , Erspo, merilis jersey tanding Timnas Indonesia . Acara peluncuran jersey ini berlangsung di area kawasan Sudirman, Jakarta, Hari Senin (18/3/2024).

Acara peluncuran dihadiri dengan segera oleh tokoh-tokoh penting PSSI mulai dari Erick Thohir, Zainudin Amali, Indra Sjafri, Yunus Nusi, hingga Arya Sinulingga. Turut hadir juga ahli Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang mana ditemani oleh Nova Arianto.

Tak sampai disitu, hadir juga para penggawa Timnas Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ivar Jenner, Dimas Drajad, Rafael Struick, hingga Nadeo Argawinata. Bak model, dia memamerkan jersey kandang serta tandang teranyar Timnas Indonesia pada berhadapan dengan panggung.

Adapun desain jersey kandang Timnas Indonesia kali ini berwarna merah pekat dengan dibalut sedikit warna putih. Sementara untuk jersey tandang berwarna putih serta dibalut sedikit warna merah. Pada jersey teranyar kali ini, terdapat lambang garuda di tempat sebelah kiri serta tulisan erspo di area sebelah kanan.

Jersey anyar Timnas Indonesia ini memang benar terbilang sangat simpel. Namun hal ini bukanlah tanpa alasan. Inisiator Erigo, Muhammad Sadad menyampaikan kalau desain jersey ini terinspirasi seperti jersey Timnas Indonesia ketika kalahkan Negeri Matahari Terbit dengan skor 2-0 pada tahun 1981.

Timnas Indonesia memanggil. Dari dulu memang benar sudah ada cinta timnas, diberikan kesempatan, ya diambil. Ini adalah inspirasi ketika timnas Indonesia menang menghadapi Negeri Sakura 1981,” kata Sadad pada sambutannya.

Sementara itu, desainer jersey Timnas Indonesia, Steven mengungkapkan bahwa tidak ada berbagai inovasi yang dimaksud dilakukan. “Tidak banyak yang tersebut kita modifikasi. Kita akan mempertahankan shield. Shieldnya masih sejalan dengan simbol bangsa indonesia untuk memberikan kekuatan dan juga perlindungan,” ucap Steven.

“Lalu pada melawan shield badge kami kasih naama collective bond yang artinya persatuan lalu perjuangan tiada henti. Lalu ada simbol burung garuda simbol kekuatan serta kemegahan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Dengan diluncurkannya jersey Timnas Indonesia anyar ini, kemungkinan besar Skuad Garuda akan segera memakainya pada waktu menghadapi Vietnam. Sebagaimana diketahui, pasukan Shin Tae-yong akan memulai kembali perjuangannya di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia.

Pada laga pertama akan berlangsung di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Sedangkan laga kedua dimainkan pada kandang Vietnam pada Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Related Articles

Back to top button