Lifestyle

Kecerdasan Almira Yudhoyono Dipuji Hingga Disebut Cocok Ikut Putri Indonesia, Biaya Sekolahnya Tembus Bermacam-macam Juta?

Liputan76 – Usai Agus Harimurti Yudhoyono resmi dilantik menjadi Menteri Agraria lalu Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), keluarganya juga bergabung jadi sorotan. Tidak terkecuali, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Almira Yudhoyono  yang baru-baru ini menyelenggarakan pameran batik.

Sebuah video yang dimaksud menampilkan Almira memperkenalkan karyanya pada bahasa Inggris menjadi merebak dalam media sosial. Banyak yang digunakan memuji kemampuan berbahasa Inggris juga pesona fisik putri tunggal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Almira Tunggadewi, yang tersebut memiliki postur tinggi juga elegan, bahkan disebut-sebut mempunyai kemungkinan untuk menjadi Putri Indonesia.

Tak heran apabila muncul pertanyaan tentang sekolah Almira. Sekolah yang dimaksud dianggap berhasil membentuk Almira menjadi perempuan cerdas lalu berkarakter, seperti yang tersebut terlihat di video yang mana beredar.

Lantas di tempat mana ia bersekolah juga berapa biayanya? 

Potret tinggi Almira Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)
Potret tinggi Almira Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)

Almira Tunggadewi Yudhoyono diketahui bersekolah di area Sinarmas World Academy (SWA), sebuah sekolah internasional yang tersebut menerapkan kurikulum Cambridge. Sekolah ini menyediakan lembaga pendidikan dari tingkat PAUD hingga Kelas 12, juga berlokasi pada BSD City, Tangerang, Banten.

Almira dikenal sebagai siswi berprestasi di tempat SWA, termasuk mewakili sekolah pada olimpiade ilmu pengetahuan serta meraih peringkat “Sapphire”.

Selain menerapkan kurikulum Cambridge, SWA juga memiliki inisiatif pertukaran pelajar dengan Peking University Elementary School dan juga institusi lain di tempat Korea-Jepang. Dengan lingkungan institusi belajar yang mana beragam seperti itu, Almira menjadi mahir di berbahasa Inggris.

Almira bersekolah di area Sinarmas World Academy (SWA), di dalam mana ia pernah menjadi perwakilan SWA pada sebuah olimpiade ilmu pengetahuan lalu meraih hasil yang mana memuaskan.

Menurut laporan Antara pada tahun 2008, biaya sekolah di dalam SWA tergolong tinggi. Biaya tahunan untuk kelas 1-4 SD mencapai Rp80 juta, sedangkan untuk kelas 5-6 SD sebesar Rp82 juta, juga untuk kelas 7-10 SMP sebesar Rp89 juta. Dengan menghitung inflasi, total biaya yang tersebut harus dibayar pada tahun 2023 kurang lebih banyak 175 juta. 

SWA merupakan sekolah internasional yang digunakan mengintegrasikan beberapa kurikulum. Proyek Early Years Foundation Stage (EYFS) menggunakan kurikulum Inggris, sedangkan tingkat TK hingga kelas 4 SD mengadopsi kurikulum Cambridge dengan pendekatan pembelajaran berbasis inquiry.

Kemudian, SWA mengintegrasikan Cambridge Assessment International Educations (CAIE) kemudian International Baccalaureate Middle Years Programme (IB MYP) untuk siswa kelas 6 SD hingga 10 SMP. Selain itu, SWA juga mempunyai kemitraan eksklusif dan juga inisiatif pertukaran pelajar dengan Peking University Elementary School juga institusi dalam Korea-Jepang.

Related Articles

Back to top button