Lifestyle

Kejagung Belum Sita Jet Pribadi Harvey Moeis, Ini adalah Alasannya

JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) belum menyita jet pribadi Harvey Moeis , suami Sandra Dewi terkait tindakan hukum korupsi timah yang tersebut merugikan negara hingga Rp271 triliun. Sementara itu, penyidik telah terjadi menggeledah rumah sang artis.

Penyidik menggeledah rumah Sandra kemudian Harvey yang digunakan berada pada kawasan Pakubuwono, DKI Jakarta Selatan pada Senin, 1 April 2024. Menurut Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, sampai ketika ini penyidik masih mendalami aset pria 38 tahun itu terkait tindakan hukum korupsi.

Selain harta bergerak, Kejagung juga akan segera mendata aset yang mana tiada berpindah dari Harvey. Selain itu, penyidik juga sedang menelusuri aset bapak dua anak itu yang diduga berada pada luar negeri.

“Sampai ketika temen-temen ini masih direalisasikan pendataan aset. Tidak cuma yang dimaksud bergerak, yang tersebut tidak ada menggerakkan juga kita telusuri,” kata Ketut di Kejagung, Selasa (2/4/2024).

“Bahkan yang dimaksud pada luar negeri pun kita lakukan pendataan,” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan penggeledahan yang digunakan diwujudkan kemarin, penyidik berhasil menyita beberapa jumlah barang. Di antaranya adalh elektronik, dokumen terkait, hingga dua mobil mewah Mini Cooper S Countryman F 60 merah juga mobil Rolls Royce hitam.

“Kita juga melibatkan RT setempat ketika penggeledahan, kita juga memakai seragam juga sarung tangan agar tak terkontaminasi sidik jari,” jelasnya.

“Kegiatan penggeledahan serta penyitaan dikerjakan oleh pasukan penyidik untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan atau informasi para terperiksa serta saksi mengenai aliran dana yang mana diduga berasal dari beberapa perusahaan yang tersebut terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal,” tambahnya.

Harvey Moeis ditetapkan sebagai dituduh pada tindakan hukum korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin bidang usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk di periode 2015 hingga 2022 pada Rabu, 27 Maret 2024.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Kejaksaan Agung segera menahan Harvey selama 20 hari ke depan. Dia ditahan dalam Rutan Salemba di Kejari DKI Jakarta Selatan mulai dari Rabu, 27 Maret 2024 hingga 15 April 2024.

Artikel ini disadur dari Kejagung Belum Sita Jet Pribadi Harvey Moeis, Ini Alasannya

Related Articles

Back to top button