Lifestyle

Kisah Dian Sastro Jadi Mualaf, Berawal dari Belajar Banyak Agama juga Diajak Mengaji Kerabat

Liputan76 – JAKARTA Dian Sastrowardoyo membagikan kisahnya menjadi manusia mualaf dan juga memeluk agama Islam beberapa tahun lalu. Dian mengaku dibesarkan oleh keluarga berbeda keyakinan, yang mana sang ibu beragama Kristen, kemudian ayahnya menganut agama Buddha.

Sebelum memutuskan menjadi mualaf , Dian mengungkapkan bertambah juga dididik dengan agama Kristen Katolik seperti sang ibu. Namun, ayahnya yang dimaksud menganut Buddha, dibesarkan secara Islam sehingga membuatnya tiada asing dengan keyanikan tersebut.

“Nyokap gue katolik, jadi bue dibesarkan katolik. Bokap gue Buddha. Tapi bokap gue juga dibaesarinnya itu Islam, Jawa Islam,” kata Dian diambil dari kanal YouTube Denny Sumargo, Hari Jumat (15/3/2024).

“Terus ia di tempat SMP umur 13 tahun, ia cari (Mencari keyakinan). Akhirnya menemukan jalannya di dalam Buddha,” sambungnya.

Seiring bertambahnya usia, bintang serial Gadis Kretek ini memiliki sejumlah pertanyaan tentang kehidupan. Pertanyaan-pertanyaan yang disebutkan mengakibatkan Dian untuk terus belajar, termasuk belajar sejumlah agama juga ilmu filsafat walaupun tiada menemukan jawaban dari pertanyaannya.

“Terus pas SMA gue mulai baca buku serta mikir, ‘Jangan-jangan ini gue kayak bokap gue. Jangan-jangan sebenarnya panggilannya di tempat Buddha’,” jelasnya.

“Terus kata nyokap gue, ‘Ya udah kamu cari aja’. Oke aku coba pelajarin semuanya, gue pelajarin Buddha. Tapi kok pertanyaan filsafat gue nggak terjawab ya?” tambahnya.

Merasa tiada menemukan jawaban dari pertanyaannya, artis 41 tahun yang dimaksud akhirnya memohonkan untuk Tuhan agar diberikan pencerahan. Dia bahkan berjanji untuk menganut agama yang disebutkan apabila pertanyaannya terjawab dengan baik.

Related Articles

Back to top button