Olahraga

Kondisi Ernando Ari usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia

Liputan76 – SURABAYA- – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bukan memanggil kiper Persebaya Ernando Ari untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia akibat cedera. Lantas, bagaimana kondisi teranyar sang penjaga gawang?

Timnas Indonesia akan diperkuat tiga kiper untuk melawan Vietnam pada fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia, pada 21 kemudian 26 Maret 2024. Tiga kiper itu, yakni Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Persis Solo) serta Ady Satryo (PSIS Semarang).

Pelatih kiper Persebaya Benyamin van Breukelen menyatakan Ernando masih butuh waktu untuk pemulihan lebih banyak dahulu. Sebab, kondisi pemain itu belum pulih sepenuhnya.

“Memang beliau cedera, jadi bagaimana saya mau memaksakan. Dia cedera serta butuh istirahat,” kata Benyamin van Breukelen dilansir dari laman PT Turnamen Indonesia Baru (PT LIB), hari terakhir pekan (15/3/2024).

Dia menyatakan kondisi Ernando memang benar berangsur terus membaik. Hal itu ditandai pemain itu telah berlatih dengan Persebaya meskipun belum turun laga.

“Dia sudah ada kembali juga telah dua kali bergabung latihan,” katanya.

Sementara itu, pembimbing kepala Persebaya Paul Munster menyatakan apabila pemain itu sudah ada pulih sepenuhnya baru akan diturunkan membela Persebaya. Dia tidak ada mau mengambil resiko jikalau Ernando belum pulih.

“Dia individu penjaga gawang, posisinya yang spesifik dan juga harus 100 persen,” kata pembimbing jika Irlandia Utara itu.

“kompetisi untuk kiper sangat baik, antara kiper satu dengan yang mana lain lantaran tak sanggup bergantung pada satu kiper saja,” sambungnya.

Related Articles

Back to top button