Nasional

KPU: Rekapitulasi Nasional Papua Tengah Dilakukan Sore Ini adalah

Liputan76 – JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali akan melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan ucapan tingkat nasional. KPU menyampaikan Papua Tengah merupakan satu-satunya Provinsi yang dimaksud siap rekapitulasi hari ini.

Kendati demikian, anggota KPU, Idham Holik menyampaikan, dirinya belum mampu mengira kapan waktu pastinya proses rekapitulasi kata-kata itu akan dilaksanakan.

Pihaknya masih menanti peluncuran KPU Papua Tengah yang dimaksud masih di proses perjalanan menuju Kantor KPU RI. “Sampai Ibukota Indonesia baru sore,” kata Idham ketika dikonfirmasi, Hari Minggu (17/3/2024).

Sementara, rekapitulasi berjenjang untuk Provinsi Maluku yang digunakan dijadwalkan hari ini, kata dia, masih mengawaitu kesiapan dari KPU Maluku. Ia mengungkapkan kelompok KPU Provinsi Maluku belum sampai di area DKI Jakarta pada Minggu.

“Maluku belum sampai Ibukota Indonesia (hari ini)” ujarnya.

Sedangkan Idham menyampaikan, untuk wilayah Jawa Barat juga akan melanjutkan rekapitulasi seperti biasa di dalam tingkat provinsi. “Hari ini KPU Jabar menyelenggarakan rekap seperti biasa,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button