Ekonomi

Lawan Barat, China Desak Produsen Mobil Listrik Beli Chip Lokal

Liputan76 – JAKARTA – eksekutif China secara diam-diam telah terjadi memohonkan para pembuat kendaraan listrik dari BYD hingga Geely Automobile Holdings untuk meningkatkan pembelian mereka itu secara tajam dari para pembuat chip mobil lokal sebagai bagian dari kampanye untuk mengempiskan ketergantungan pada impor Barat dan juga meningkatkan bidang semikonduktor di negeri.

Kementerian Industri lalu Teknologi Data China mengajukan permohonan para produsen mobil tahun ini untuk memperluas pembelian komponen buatan pada negeri untuk mempercepat adopsi chip China

Pengawas teknologi negara itu sebelumnya menetapkan target informal bagi para pembuat mobil untuk membeli seperlima dari chip merek secara lokal pada 2025 tetapi merekan merasa bukan puas dengan kecepatan kemajuannya.

“Pemerintah sekarang secara secara langsung menginstruksikan perusahaan-perusahaan untuk menghindari semikonduktor asing apabila memungkinkan,” kata orang-orang, yang mana memohonkan untuk bukan disebutkan namanya sebab mendiskusikan informasi sensitif dilansir dariThe Economic Times, Mingguan (17/3/2024).

Hal itu berarti perusahaan chip luar negeri secara efektif harus memproduksi silikon merek melalui pengecoran lokal seperti Semiconductor Manufacturing International Corp atau Hua Hong Semiconductor Ltd. Selama tender baru-baru ini yang diadakan oleh merek domestik utama, satu penawar asing gagal mendapatkan kontrak.

Related Articles

Back to top button