Olahraga

Lifter Negara Indonesia Eko Yuli Irawan Diterima ke Olimpiade Paris 2024

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil merebut perak di dalam Kejuaraan Bumi Angkat Besi (IWF) 2024. Hasil itu menciptakan Eko mengunci tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Eko sukses mendapatkan medali perak dalam nomor 61 kg putra IWF 2024. Turnamen angkat besi itu berlangsung di Phuket, Thailand pada Selasa (2/4/2024).

Medali perak yang disebutkan menimbulkan Eko menegaskan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Atlet dengan syarat Lampung itu masuk ranking 10 besar Race to Olimpyc (RTO) Paris 2024.

“Atlet Weightlifting, Eko Yuli Irawan berhasil meraih satu tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 pasca masuk Top 10 Ranking RTO sekaligus meraih medali perak di dalam nomor Men’s 61 kg angkatan Snatch, pada kompetisi IWF World Cup 2024, di dalam Phuket, Thailand,” tulis pernyataan resmi Kementerian Pemuda juga Olahraga (Kemenpora) dalam instagram, Selasa (2/4/2024).

Eko menjadi atlet Indonesi kedelapan yang tersebut meyakinkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Melansir akun Instagram Kemenpora, sebelumnya telah ada tujuh atlet yang mana dipastikan tampil dalam kejuaraan olahraga multi-ajang itu.

“Sebelumnya, sudah ada ada tujuh atlet Nusantara yang digunakan meyakinkan diri lolos ke Paris Juli nanti yakni Arif Dwi Pangestu (Archery), Desak Made Rita Kusuma Dewi (Sport Climbing), Rifda Irfanaluthfi (Artistic Gymnastics), Diananda Choriunisa (Archery), Rahmad Adi Mulyono (Sport Climbing), Fathur Gustafian (Shooting), juga Rio Waida (Surfing),” tulis penjelasan Kemenpora.

Sementara itu, Olimpiade Paris sendiri akan berlangsung ke Paris, Prancis pada 26 Juli sampai dengan 11 Agustus 2024 mendatang. Hal ini merupakan edisi ke-33 pertandingan multi-ajang paling bergengsi ke dunia.

Artikel ini disadur dari Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Related Articles

Back to top button