Otomotif

Luncurkan Mobil Listrik, Xiaomi Klaim Lebih Baik Dibandingkan Tesla

Liputan76 – JAKARTA – Produsen terbesar ponsel China, Xiaomi merilis mobil listrik yang digunakan diklaim lebih besar canggih dan juga akseleratif dibandingkan mobil listrik Tesla .

Melansir the Indian Express, Selasa (26/3/2024) pendiri Xiaomi Lei Jun di dalam media sosial Weibo mengungkap mobil listrik pertama Xiaomi bernama SU7.

SU7 atau Speed Ultra 7 akan diperkenalkan pada Kamis (28/3/2024) mendatang. Mobil listrik ini diklaim akan segera paling menarik, paling mudah dikendarai, lalu paling pintar dengan nilai di dalam bawah 500.000 Yuan atau sekira Rp1,1 miliar. Xiaomi pun sudah ada menerima pesanan inden sepekan mendatang.

Antusiasme terhadap mobil yang dimaksud telah dilakukan meningkat sejak Xiaomi mengungkapkan kendaraan yang mana berambisi ditahbiskan menjadi salah satu dari lima produsen mobil teratas dalam dunia itu dianggap memiliki teknologi akseleratif lebih besar baik dari mobil Tesla dan juga mobil listrik Porsche.

Toko-toko Xiaomi pada China juga mulai menampilkan mobil yang disebutkan pada hari Senin, dengan calon pelanggan serta blogger otomotif berbaris untuk mendapatkan versi ramah lingkungan. Selain itu, Xiaomi melengkapinya dengan mengunggah aplikasi mobile Xiaomi Car ke toko aplikasi.

SU7 akan hadir pada dua versi – satu dengan jangkauan berkendara hingga 668 kilometer dengan sekali pengisian elemen penyimpan daya kemudian yang digunakan lainnya dengan jangkauan hingga 800 kilometer. Sebagai perbandingan, Model S dari Tesla miliki jangkauan hingga 650 kilometer.

Xiaomi dinilai berhasil melakukan diversifikasi ke mobil listrik di dalam sedang permintaan ponsel yang digunakan stagnan – sebuah rencana yang dimaksud pertama kali diberitahukan pada tahun 2021. Perusahaan teknologi China lainnya yang tersebut telah dilakukan bermitra dengan produsen mobil untuk mengembangkan mobil listrik termasuk raksasa telekomunikasi Huawei dan juga perusahaan mesin pencari Baidu.

Xiaomi telah lama berjanji untuk menginvestasikan 10 miliar dollar Amerika Serikat di lapangan usaha otomotif selama satu dekade lalu merupakan salah satu pemain baru yang mana sedikit di area lingkungan ekonomi mobil listrik China yang digunakan telah lama mendapat persetujuan dari otoritas, yang digunakan enggan menambahkan kelebihan pasokan.

Mobil mereka diproduksi oleh unit produsen mobil milik negara BAIC Group dalam pabrik Beijing dengan kapasitas tahunan 200.000 unit kendaraan.

Related Articles

Back to top button